Senin, 20/05/2024 01:49 WIB

Kirim Delegasi ke Kairo, Tuntutan Hamas Masih Sama: Gencatan Senjata Permanen

Kirim Delegasi ke Kairo, Tuntutan Hamas Masih Sama: Gencatan Senjata Permanen

Pemimpin senior Hamas Khalil al-Hayya menyaksikan konferensi pers di Damaskus 18 Oktober 2008. REUTERS

KAIRO - Delegasi Hamas yang dipimpin oleh wakil ketua kelompok itu di Gaza, Khalil Al-Hayya, akan berangkat ke Kairo pada 7 April untuk melakukan perundingan gencatan senjata di Gaza. Hal ini sebagai tanggapan atas undangan yang disampaikan oleh mediator Mesir, kata kelompok itu. dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

Direktur CIA AS Bill Burns tiba di Kairo pada Sabtu malam untuk menghadiri pembicaraan hari Minggu, kata sumber di bandara Kairo kepada Reuters.

Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani dan
delegasi Israel diperkirakan juga akan mengambil bagian dalam pembicaraan tersebut, berita Mesir Al Qahera melaporkan pada hari Sabtu.

Hamas mengulangi tuntutannya yang dikeluarkan dalam proposal tanggal 14 Maret sebelum resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata di Jalur Gaza yang disahkan pada tanggal 25 Maret.

Tuntutan tersebut mencakup gencatan senjata permanen, penarikan pasukan Israel dari Gaza, pemulangan pengungsi, dan kesepakatan pertukaran tahanan Palestina yang serius dengan sandera Israel yang ditahan di Gaza, kata pernyataan itu.

KEYWORD :

Israel Palestina Gencatan Senjata Hamas Gaza




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :