Selasa, 30/04/2024 00:27 WIB

Ketua MK ke Bawaslu di Sidang: Ngantuk Ya, Pak Ketua?

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja terlihat tersenyum

Ilustrasi Ruang Sidang Mahkamah Konstitusi

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo kembali menegur pihak Bawaslu lantaran terlihat mengantuk ketika hadir mengikuti sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK, Kamis 4 April 2024.

Kejadian ini berlangsung saat Suhartoyo menanyakan kepada pihak KPU dan Bawaslu untuk bertanya kepada ahli yang dihadirkan oleh Prabowo-Gibran, Margarito Kamis.

"Dari KPU? Dari Bawaslu tidak? ngantuk ya Pak Ketua itu," kata Suhartoyo.

Kemudian terdengar celetukan yang bilang `tidur`. Namun, tidak diketahui pihak mana yang menyatakan hal itu.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja terlihat tersenyum sembari menundukkan kepalanya saat ditegur Ketua MK.

Ini merupakan kali kedua pihak Bawaslu ditegur oleh majelis hakim MK dalam persidangan. Dalam sidang yang digelar Selasa (2/4) lalu, Suhartoyo juga sempat menegur perwakilan Bawaslu yang terlihat tertidur ketika sidang.

"Bawaslu itu tidur, Pak Ketua?" kata Suhartoyo kala itu.

Sidang MK hari ini menghadirkan saksi dan ahli dari tim Prabowo-Gibran. Terdapat delapan orang dihadirkan sebagai ahli yakni Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Pakuan Andi Muhammad Asrun, Pakar Hukum Abdul Khair Ramadhan, Amirudin Ilmar.

Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis, dan Dekan Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN Khalilul khairi.

Lalu, pendiri lembaga survei Cyrus Network Hasan Hasbi hingga Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari dan Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej.

Sementara itu, enam saksi yang dibawa oleh tim Prabowo-Gibran di antaranya Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily, Gani Muhammad, Andi Bataralifu, Suprianto dan Abdul Wahid.

KEYWORD :

Mahkamah Konstitusi Sidang PHPU Sengketa Pilpres KPU Bawaslu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :