Selasa, 30/04/2024 01:15 WIB

Kenaikan Tukin, Gus Halim: Momentum Peningkatan Semangat Kerja

Kenaikan Tukin, Gus Halim: Momentum Peningkatan Semangat Kerja

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar (kedua kiri) menerima berkas terkait persetujuan kenaikan tunjangan kinerja (tukin) pegawai Kemendes PDTT dari Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Selasa (2/4/24). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar berharap disetujuinya kenaikan tunjangan kinerja (Tukin) pegawai jadi momentum peningkatan semangat kerja.

Gus Halim, sapaan akrab Mendes PDTT menyampaikan hal tersebut saat menghadiri buka puasa bersama pejabat tinggi, madya dan pratama di lingkungan Kemendes PDTT di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Gus Halim yang datang bersama Wakil Mendes PDTT Paiman Raharjo mengatakan, tahun 2024 ini Kemendes PDTT mendapat berkah Lailatur Qadr. Hal ini merujuk dengan keberhasilan mendapat persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) untuk menaikkan Tukin dari sebelumnya 70 persen menjadi 80 persen.

"Alhamdulillah, surat pengajuan kenaikan Tukin 80 Persen Kementerian Desa sudah ditandatangani oleh MenPANRB untuk selanjutnya ke Kementerian Keuangan. Tinggal beberapa langkah lagi sampai terbitnya Perpres terkait Tukin Kementerian Desa jadi 80 persen," kata Gus Halim.

Profesor Kehormatan UNESA ini berharap dengan kenaikan Tukin menjadi 80 persen menjadi momentum semangat kerja meningkat dan semakin baik serta berpesan agar disimpan dalam tabungan.

Tak kalah penting, Gus Halim mengatakan agar kenaikan Tukin ini segera diinformasikan ke keluarga.

"Informasi ini harus segera dikabarkan ke istri, jangan setahun baru diinformasikan," katanya disambut semringah peserta buka bersama.

Gus Halim menegaskan, kenaikan Tukin ini merupakan kerja keras seluruh elemen di Kemendes PDTT, terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Alhamdulillah, angka reformasi birokrasi di Kemendes PDTT naik sampai tiga poin. Dan yang menarik, ini di atas rata-rata Kementerian dan Lembaga, meski sedikit. Ini yang membahagiakan," kata Doktor Kehormatan UNY ini.

Dalam momentum Ramadan ini, Gus Halim mengajak keluarga besar Kemendes PDTT untuk terus membangun keseimbangan antara hubungan dengan Allah SWT dan hubungan dengan sesama manusia.

"Mudah-mudahan kita semua diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk menjadi orang yang bisa seimbangkan kehidupan vertikal maupun horizontal," kata mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid, para pejabat tinggi, madya dan pratama di lingkungan Kemendes PDTT serta Staf Khusus Mendes PDTT Iman Sukri dan Nasrun Annahar.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Desa Gus Halim Tunjangan Kinerja Kenaikan Tukin Kemendes PDTT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :