Jum'at, 10/05/2024 02:32 WIB

Kendati Berseteru, Pangeran Harry dan Meghan Markle Hubungi Kate Middleton Usai Diagnosis Kanker

Kendati Berseteru, Pangeran Harry dan Meghan Markle Hubungi Kate Middleton Usai Diagnosis Kanker

William, Pangeran Wales, Pangeran Harry dan Meghan, Duchess of Sussex, berjalan di luar Kastil Windsor, menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth dari Inggris, di Windsor, Inggris, 10 September 2022. (Reuters)

JAKARTA - Pangeran Harry dan Meghan Markle secara pribadi menghubungi Kate Middleton setelah Putri Wales mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker.

Dikutip dari Page Six, selain pesan pribadi, Duke dan Duchess of Sussex – yang memiliki hubungan tegang dengan keluarga kerajaan – mengirim pesan publik kepada Kate Middleton setelah dia dengan sedih mengumumkan diagnosis mengejutkannya pada hari Jumat (22/3/2024).

“Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate Middleton dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai,” kata pasangan yang meninggalkan keluarga kerajaan pada tahun 2020 itu dalam sebuah pernyataan.

Dalam sebuah pesan video, Kate Middleton (42) berbagi bahwa dia mengetahui tentang diagnosis kankernya setelah dia menjalani operasi perut yang direncanakan pada bulan Januari.

“Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu, kondisi saya dianggap non-kanker,” jelasnya.

“Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker.”

Ibu tiga anak ini mengatakan dia sekarang berada pada tahap awal menjalani “kemoterapi preventif.”

Kate Middleton mengatakan penyakit itu “sangat mengejutkan” bagi dia dan suaminya, Pangeran William, dan mereka telah melakukan segala yang mereka bisa untuk “memproses dan mengelolanya secara pribadi” demi ketiga anak mereka: Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5).

“Kami berharap Anda memahami bahwa, sebagai sebuah keluarga, kami sekarang memerlukan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatan saya. Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa gembira yang mendalam dan saya berharap dapat kembali ketika saya mampu, namun untuk saat ini, saya harus fokus untuk melakukan pemulihan penuh,” tambahnya.

“Saat ini, saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya terkena dampak kanker. Bagi siapa pun yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, mohon jangan putus asa dan berharap. Anda tidak sendiri."

Pengumuman tersebut menutup teori konspirasi yang muncul mengenai keberadaan Kate Middleton sejak dia keluar dari rumah sakit pada 29 Januari 2024.

Ayah Pangeran Harry, Raja Charles III, juga didiagnosis menderita kanker awal tahun ini.

Setelah mengetahui kabar tersebut, penulis “Spare” berusia 39 tahun itu bergegas mengunjungi ayahnya di Inggris. (*)

 

KEYWORD :

Pangeran Harry Meghan Markle Kate Middleton kanker




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :