Senin, 29/04/2024 23:44 WIB

Vendorboothindonesia Jadi Solusi Tepat untuk Industri Pameran

Industri pameran dan event di Indonesia terus bergerak seiring waktu. Jasa vendor booth pun semakin dobutuhkan

Vendorboothindonesia mewarnai industri pameran dan event di Indonesia. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Vendorboothindonesia mewarnai industri pameran dan event di Indonesia. Rumah produksi dibawah naungan PT. Cahaya Multi Komunika ini bergerak dalam jasa pembuatan booth, dekorasi gate, Backdrop, dan desain pemeran.

”Kami mengembangkan konsep terintegrasi untuk mengubah visi perusahaan menjadi kesuksesan tanpa batas sesuai dengan identitas perusahaan dalam exhibition dan event,” kata Achmad Sukarno, direktur PT. Cahaya Multi komunika.

Kehadiran vendorboothindonesia menjadi salah satu bukti nyata bahwa bisnis kreatif tidak pernah padam. Bisnis ini terus berkembang pesat seiring dengan kemunculan industry pameran atau event di Indonesia. “Sejak 2005 kita sudah bermain di bidang pameran dan event,” lanjutnya.

Agenda-agenda besar yang menghadirkan sejumlah produk andalan dari berbagai negara, hingga konser menjadi peluang bagi mereka yang berperan menyediakan barang dan jasa. Kebutuhan akan desain event, gate, backdrop, dan booth dalam beragam aktivitas di dunia exhibition menjadi peluang bagi vendorboothindonesia menyediakan barang atau jasa dengan cara menjualnya kepada perusahaan maupun konsumen, atau memproduksi barang dalam pameran.

”Klien pada umumnya adalah pembeli yang berperan sebagai pengguna. Karenanya, fokus vendor adalah menyediakan barang atau jasa sesuai spesifikasi yang dibutuhkan untuk memastikan kepuasan pengguna atau klien,” jelasnya.

Didukung tim spesialis, Vendorboothindonesia bergerak mulai konsep desain, gambar kerja, hingga material yang akan digunakan dalam pameran. Semua melalui proses yang matang, sehingga perusahaan akan tau detail kebutuhan mereka dalam sebuah pameran, tentunya  Konsep dan desain tersebut lahir dari hasil perencanaan bersama dengan perusahaan.

”Kami menangani pembuatan booth dari tahap perencanaan hingga realisasi. Apakah anda memerlukan stan modular dasar atau konstruksi 1.000 meter persegi yang bergengsi dan dibuat khusus. Kami menangani setiap proyek dengan cara yang sama,” katanya.

Dengan perencanaan tersebut, sebuah perusahaan yang menyuguhkan  barangnya dalam pameran akan tahu fungsi booth yang mereka dirikan. Market yang mereka bidik dalam pameran pun tidak akan sia-sia.

”Pendekatan berorientasi pelanggan menjadi solusi terbaik dan paling ekonomis untuk setiap booth pameran. Dan ini akan menjadikan booth perusahaan berbeda dengan yang lainnya,”teranganya.

Namun, vendorboothindonesia tidak menutup diri bagi mereka yang telah memiliki desain. ”Kami mendukung ide & solusi inovatif, yang memenuhi standar teknis dan estetika tertinggi dalam anggaran yang tersedia. Fleksibilitas, kami menawarkan produk yang dibuat khusus dari awal hingga akhir, untuk menghilangkan beban tambahan pada beban kerja anda dan memungkinkan anda untuk berkonsentrasi penuh pada tujuan strategis,” urainya.

Berdiri diatas lahan 1000 meterpersegi di Kawasan Depok, Jawa Barat. Vendorboothindonesia memiliki wirehouse sendiri. Ini menjadi kekuatan untuk memproduksi booth, dekorasi gate, Backdrop dengan kapasitas besar. Didukung 30 lebih karyawan tetap, dan puluhan karyawan freeland menjadikan pergerakan produksi semakin cepat.

”Semua team memiliki tanggung jawa sendiri. Mulai dari spesialis kayu, cat, listrik, las dan desain,” terang Achmad Sukarno.

Material yang dihadirkan pun berkelas. Merk-merk besar di dunia interior menjadi suguhan mereka dalam membangun kebutuhan display dalam areal booth. Mulai dari plywood, kunci, engsel, HPL, cat bahkan untuk urusan listrik. ”Kami berikan yang terbaik, karena kualitas barang menjadi penentu hasil dari sebuah booth,” katanya.

Termasuk untuk urusan percetakan. Kualitas bahan dan ketepatan waktu dalam pengiriman dan pengerjaan menjadi hal yang penting dalam berdirinya booth. ”24 jam kami bisa mencetak,” tegasnya.

Kerja cekatan dan lihai dibidangnya membuat kinerja vendorboothindonesia mendapat apresiasi dan sejumlah perusahaan besar.
Tidak sekadar perusahaan lokal seperti BUMN, pertamina, kementrian, KPK, PERBANKAN, kampus, lawyers, rumah sakit Siloam Hospitals,  perusahaan property seperti jababeka, hingga perusahaan asing Malaysia, Singapura, Dubai, India, Jepang dan Cina menjadi langanan membuat booth.

”Klient kami tidak hanya perusaahan Indonesia, tetapi perusahaan asing,” katanya.

Bulan ini saya vendorbooth Indonesia menyulap ruangan 15 x 6 meter di areal JIEXPO gambar menjadi ajang pemeran perusahaan asal Jepang, unico untuk IFEX 2024. Membuat booth ukuran 6x3 untuk perusahaan India di Bali. dan mensupport perusaahaan asal malaysia, Klook di Kawasan thamrin, Jakarta.

KEYWORD :

Vendorboothindonesia industri pameran Cahaya Multi komunika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :