Jum'at, 10/05/2024 00:35 WIB

Masa Depan Courtois di Timnas Terancam Kandas

Masa Depan Courtois di Timnas Terancam Kandas

Thibaut Courtois kebobolan dari titik penalti (Foto: Marca)

Brussels, Jurnas.com - Masa depan penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, di tim nasional Belgia terancam kandas, pasca salah satu kiper terbaik dunia itu mengkritik pelatih timnas, Domenico Tedesco dengan sebutan pembohong.

Ketika Courtois tidak terpilih menjadi kapten pada pertandingan Belgia pada Juni 2018 melawan Austria dan Estonia, ketegangan antara dia dan Tedesco semakin meningkat.

Dikutip dari Goal pada Jumat (15/3), Tedesco mengklaim bahwa timnya akan bermain tanpa Courtois di Euro 2024, meskipun dia telah berupaya sebaik mungkin untuk memperbaiki keadaan dengan kiper tersebut. Courtois membalas cuitan video itu dengan emoji `pinokio` alias pembohong.

"Bagus sekali Courtois fit kembali, sebagaimana dia berkomunikasi dengan sangat jelas. Kami fokus pada pemain yang ada di sini," kata Tedesco dalam video yang diunggah akun @PickxSports tersebut.

"Kami merencanakan persiapan kami berdasarkan pernyataannya. Saya mencoba segalanya untuk membawanya ke Piala Eropa musim panas ini, tetapi hal terakhir yang saya dengar adalah dia belum merasa siap untuk berangkat. Itu jelas dan jujur di pihaknya," sambung dia.

Courtois melakukan debutnya untuk timnas Belgia pada 2011 lalu ketika dia baru berusia 19 tahun. Sejak saat itu, dia telah membuat 102 penampilan untuk Belgia, membuat beberapa penampilan di Piala Dunia dan Euro bersama generasi emas negara tersebut.

KEYWORD :

Thibaut Courtois Domenic Tedesco Timnas Belgia Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :