Jum'at, 03/05/2024 02:06 WIB

Wonderkid Barcelona Pau Cubarsi Cetak Rekor di UCL

Wonderkid Barcelona Pau Cubarsi Cetak Rekor di UCL

Bek muda Barcelona, Pau Cubarsi (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Pemain muda Barcelona, Pau Cubarsi, memecahkan rekor klub berusia 20 tahun di Liga Champions, ketika tampil melawan Napoli pada Rabu (13/3) dini hari.

El Blaugrana unggul dua gol dalam waktu 17 menit berkat gol Fermin Lopez dan Joao Cancelo. Meski Amir Rrahmani sempat membalaskan satu gol, Barca sukses menambahkan keunggulan melalui Robert Lewandowski untuk skor akhir 3-1.

Cubarsi yang berusia 17 tahun, mencuri perhatian dalam pertandingan ini. Dengan usia relatif muda, dia berhasil menampilkan pertahanan cerdik dan ketenangan melawan striker andalan Naples, Victor Osimhen.

Cubarsi tidak menunjukkan rasa gugup pada debutnya di Eropa dan menjadi pemain Barcelona pertama, menurut Opta, yang menyelesaikan lebih dari 50 operan, 100 persen tekel, dan melakukan lebih dari lima kali sapuan untuk memecahkan rekor klub yang telah berdiri sejak musim 2003-04.

Selain itu, dia juga menjadi pemain termuda yang melakukan debut pada usia 17 tahun 50 hari di babak sistem gugur Liga Champions, mengalahkan rekor pemain Real Madrid David Alaba yang berusia 17 tahun 258 hari untuk Bayern Munich.

"Cubarsi tidak merasa gugup. Itu menguntungkannya. Pengiriman bolanya brutal. Dia memiliki ketenangan. Sungguh menakjubkan melihatnya," kata pelatih Barca, Xavi Hernandez dikutip dari Goal.

Barcelona menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang memberikan start kepada dua pemain berusia 17 tahun di pertandingan sistem gugur, yakni Lamine Yamal yang berusia 16 tahun 243 hari dan Cubarsi pada 17 tahun 50 hari.

KEYWORD :

Pau Cubarsi Barcelona Liga Champions Rekor Klub




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :