Sabtu, 27/04/2024 17:19 WIB

Raih Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2024, Sejumlah Proyek Ambisius Menanti Robert Downey Jr.

Raih Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2024 di Film Oppenheimer, Sejumlah Proyek Menanti Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr. meraih Piala Oscar 2024 untuk pertama kalinya untuk peran Aktor Pendukung Terbaik di film Oppenheimer. (FOTO: GETTY IMAGES)

JAKARTA - Kendati sudah memenangkan Piala Oscar pertamanya untuk Aktor Pendukung Terbaik di film Oppenheimer, Robert Downey Jr. tak lantas puas dan ingin bersantai. Sebaliknya, sejumlah proyek ambisius tengah menantinya.

Penampilan Robert Downey Jr. yang memenangkan Oscar di Oppenheimer sangat mengesankan, tetapi dia bersemangat untuk menunjukkan kepada penggemar apa yang akan terjadi selanjutnya.

“Saya punya beberapa trik lain,” goda aktor yang membintangi The Sympathizer mendatang di HBO, berdasarkan novel terlaris tahun 2015 dari Viet Thanh Nguyen. Miniseri ini tayang perdana pada 14 April.

Robert Downey Jr. – yang kehilangan berat badan, mencukur rambutnya, dan mengubah cara berjalannya untuk memerankan Lewis Strauss yang licik dari Oppenheimer dalam drama epik tentang apa yang disebut sebagai bapak bom atom – semakin menyamar dalam The Sympathizer.

“Itu tidak terlalu halus, tidak dimaksudkan untuk itu, tapi saya sudah bangga dengan apa yang telah saya lihat,” kata Robert Downey Jr. (58) yang memerankan empat karakter berbeda.

Dikutip dari People, Robert Downey Jr. dan istrinya serta rekan produksi, Susan, berbicara di acara pasca-pertunjukan Governor`s Ball, tak lama setelah aktor tersebut naik panggung di Dolby Theatre Hollywood untuk mengklaim trofi Aktor Pendukung Terbaik atas karyanya dalam film Christopher Nolan, yang meraih penghargaan tersebut membawa tujuh penghargaan, termasuk Film Terbaik.

“Kami baru saja memulai,” tambah Susan (50), tentang rencananya dengan Robert Downey Jr., dimulai dengan The Sympathizer, yang diproduksi oleh Team Downey.

Musim ketiga dan terakhir dari serial fantasi Netflix pemenang Emmy, Sweet Tooth, akan tayang akhir tahun ini.

“Kami membicarakannya sepanjang waktu,” katanya.

“Ada banyak hal yang ingin kami lakukan bersama dan capai bersama serta bermain bersama, berkreasi bersama.”

Robert Downey Jr. bercanda bahwa kolaborasi mereka adalah “pekerjaan orang dalam,” sambil menambahkan, “Saya percaya bahwa dengan cara kita sendiri, kita masih memiliki gunung yang harus didaki.”

Aktor tersebut jelas menikmati kemitraannya dengan istrinya, yang berbagi putra Exton (12) dan putri Avri (9).

Dalam pidato kemenangan Oscar - yang manis, asin, dan penuh hati, seperti Robert Downey Jr. sendiri - dia bersulang kepada keluarganya, termasuk ketiga anaknya (Robert Downey Jr. juga ayah dari Indio (30) dari pernikahan sebelumnya) dan “dokter hewan” -nya , maksudnya istri, Susan.

“Dia mencarikan saya hewan peliharaan penyelamat yang menggeram dan menyayangi saya hingga hidup kembali. Itu sebabnya saya di sini,” lanjutnya.

Pasangan ini bertemu di film Gothika tahun 2003, setelah Robert Downey Jr. melalui masa sulit, dan dia memujinya dengan tindakan keduanya, termasuk memainkan peran utama dalam dua waralaba besar: Iron Man di Marvel Cinematic Universe dan detektif tituler di film waralaba Sherlock Holmes.

Namun Oppenheimer -lah yang menarik perhatian Academy untuk ketiga kalinya (dia sebelumnya dinominasikan untuk Aktor Terbaik karena memerankan Charlie Chaplin dalam film Chaplin tahun 1992, dan Aktor Pendukung Terbaik karena memerankan aktor metode eksentrik di Tropic Thunder tahun 2008. )

Teman-teman seperti Jon Favreau, yang menyutradarai Robert Downey Jr. di Iron Man dan Iron Man 2, senang melihat aktor tersebut menerima cinta di musim penghargaan yang ia dapatkan ini.

“Sangat menyenangkan melihat matahari menyinari dia, karena hal itu terjadi secara bergiliran,” kata Jon Favreau (57).

“Anda benar-benar mendapat kesan bahwa dia menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif, dan dia tampaknya memahami apa arti momen ini.”

Rekan bintang MCU Jeremy Renner setuju. “Dia melakukannya dengan sangat baik, kawan. Dia punya banyak energi dan dia ditemani istrinya yang cantik,” kata bintang Avengers berusia 53 tahun.

“Dia bersenang-senang. Saya sangat, sangat bangga padanya.” (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Robert Downey Jr. Oscar 2024 Oppenheimer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :