Senin, 13/05/2024 23:02 WIB

HPP Rendah Resep Bisnis Franchise Gaet Banyak Mitra

Karena itu, banyak strategi yang diterapkan demi menggaet mitra dan membuka cabang di berbagai daerah.

Booth Teh Kotjok di IFBC Expo 2024 (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kemitraan merupakan salah satu tolok ukur kesuksesan bisnis franchise. Karena itu, banyak strategi yang diterapkan demi menggaet mitra dan membuka cabang di berbagai daerah.

Salah satu strategi yang layak dicoba ialah menekan angka Cost of Goods Sold (COGS) atau yang biasa dikenal Harga Pokok Penjualan (HPP). Dengan rendahnya HPP yang ditetapkan perusahaan franchise, mitra berkesempatan meraih keuntungan maksimal.

Demikian diterapkan oleh Teh Kotjok, brand minuman kekinian yang hadir dengan berbagai varian rasa, antara lain cincau, redberry, dan milo. Di sela-sela ajang IFBC Expo 2024 di ICE BSD, Tangerang, CEO Teh Kotjok, Ricky, mengatakan bahwa pihaknya hanya menetapkan HPP sekitar 30 persen.

"Teh Kotjok juga menawarkan diskon khusus berupa potongan investasi mulai dari 6-20 juta bagi para mitra yang ingin bergabung di event tersebut," kata Ricky dalam keterangan yang diterima pada Sabtu (9/3).

Program ini terbukti ampuh, sebab selama penyelenggaraan IFBC Expo 2024, Teh Kotjok berhasil menggaet puluhan mitra yang akan membuka cabang di berbagai daerah, antara lain Manado, Pontianak, Jambi, Pekanbaru, Bandung, Bogor, dan Serang.

"Dengan program kemitraan yang menarik dan COGS yang rendah, Teh Kotjok dapat menjadi sekutu cuan untuk pembisnis yang ingin memulai bisnis minuman kekinian dengan hasil yang maksimal," terang Chief Marketing Officer Teh Kotjok, William dalam kesempatan yang sama.

Selepas ajang ini, Teh Kotjok akan kembali hadir di IFBC Expo jilid 2 yang akan digelar pada November 2024 mendatang. Adapun perluasan cabang dalam waktu dekat akan dibuka di sejumlah mal Jabodetabek dan Pekanbaru.

KEYWORD :

Harga Pokok Penjualan Bisnis Franchise Program Kemitraan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :