Kamis, 09/05/2024 10:40 WIB

Pique Minta Barca Buka-bukaan ke Fans Soal Keuangan

Pique Minta Barca Buka-bukaan ke Fans Soal Keuangan

Mantan bek Barcelona, Gerard Pique (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Legenda Barcelona, Gerard Pique, meminta mantan klubnya berterus terang kepada penggemar mengenai masalah keuangan, alih-alih menutupi hal tersebut dari muka publik.

Raksasa Catalan berjuang memperbaiki keuangan dalam beberapa tahun terakhir, dan telah menghabiskan sekitar 200 juta euro atas pengeluaran tahunan yang diberlakukan di La Liga.

Dalam sebuah wawancara di platform Twitch bersama Ibai Lalnos, Pique mengatakan bahwa kini target kesuksesan di Liga Champions bukan hal yang realistis bagi Barcelona.

"Para penggemar menginginkan kejujuran dan transparansi. Jika kenyataannya sulit, katakan saja. Anda tidak boleh mengatakan seolah-olah akan memenangkan Liga Champions jika Anda tidak punya uang untuk berkompetisi," ujar Pique dikutip dari Goal pada Selasa (5/3).

"Saya tidak tahu keinginan klub dan situasi saat ini, tapi apa yang dihargai oleh para sosiolog (anggota) adalah kebenaran yang disampaikan secara langsung kepada mereka," imbuh dia.

Mantan bek Spanyol itu juga menyarankan agar tim Catalan menaruh kepercayaan pada akademi muda La Masia untuk beberapa tahun ke depan, daripada menghabiskan banyak uang untuk merekrut pemain-pemain besar dan terlilit hutang yang lebih besar.

"Pesannya adalah kami memiliki kepercayaan pada akademi; bahwa ada pemain bagus dengan banyak talenta. Bawalah mereka lolos dan cobalah bersaing di La Liga," tegas Pique.

KEYWORD :

Gerard Pique Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :