Senin, 13/05/2024 22:59 WIB

Disuntik Rp1 Triliun, Ligue 1 Bakal Ganti Nama

Disuntik Rp1 Triliun, Ligue 1 Bakal Ganti Nama

Lambang McDonald (foto: Guardian)

Paris, Jurnas.com - Ligue 1 akan berganti nama dalam waktu dekat menjadi Ligue 1 McDonald`s, setelah divisi teratas Prancis itu menandatangani kesepakatan dengan brand franchise makanan, McDonald`s, senilai 60 juta euro atau Rp1 triliun.

Dikutip dari Goal pada Selasa (5/3), Ligue 1 menjalin kesepakatan sponsorship hak penamaan dengan jaringan makanan cepat saji Amerika, dan segera akan meresmikan nama baru.

Laporan yang mengutip RMC Sport itu menyebut bahwa McDonald`s akan menggantikan Uber Eats yang menjadi sponsor Ligue 1 selama lima tahun terakhir, ketika kedua belah pihak menandatangani kesepakatan pada 2019 silam.

"Meskipun perusahaan pengiriman makanan biasanya membayar €15 hingga €16 juta per tahun, kesepakatan baru dengan McDonald`s akan membuat Ligue 1 menghasilkan sekitar €20 juta (£17 juta) per musim selama tiga tahun ke depan," demikian bunyi laporan itu.

Kesepakatan ini, menurut RMC Sport, dapat meredam dampak kepergian bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, ke Real Madrid yang sebelumnya diperkirakan menggerus pendapatan Ligue 1.

Hingga pekan ini, PSG masih difavoritkan sebagai pemenang karena menikmati keunggulan sembilan poin di puncak klasemen atas Brest di peringkat ke-2, dan 13 poin dari AS Monaco.

KEYWORD :

McDonald`s Ligue 1 Prancis Kesepakatan Sponsorship




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :