Rabu, 24/04/2024 20:02 WIB

Barcelona Prioritaskan Roberto De Zerbi Sebagai Penerus Xavi

Barcelona Prioritaskan Roberto De Zerbi Sebagai Penerus Xavi

Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi (Foto: Goal)

Catalan, Jurnas.com - Klub elit La Liga Barcelona dikabarkan bakal prioritaskan Roberto De Zerbi sebagai kandidat utama penerus Xavi.

Saat Barcelona menghadapi masa transisi kepelatihan yang penuh gejolak, mereka mendapati diri mereka berada di tengah-tengah proses pengambilan keputusan yang sangat penting.

Di tengah teka-teki kepelatihan, Pini Zahavi, agen yang mewakili Hansi Flick, menarik perhatian saat laga Barca melawan Getafe. Terlepas dari pencapaian Flick yang luar biasa, termasuk memenangkan gelar tujuh kali bersama Bayern Munich, usaha berikutnya dengan tim nasional Jerman dan di tempat lain kurang membuahkan hasil, sehingga menimbulkan keraguan tentang kesesuaiannya untuk kursi panas Camp Nou. Oleh karena itu, Presiden Tim Catalan Joan Laporta telah membuangnya dari daftar pilihan, menurut laporan AS.

Dan kini nama De Zerbi mencuat. Ahli taktik berusia 44 tahun yang namanya sangat bergema di kalangan Barcelona. Meskipun kurangnya pengalaman langsung di La Liga dan nuansa budaya klub, rasa lapar, ketajaman taktis, dan filosofi sepakbola De Zerbi selaras dengan etos tradisional Blaugrana.

Kesuksesannya di Sassuolo dan Shakhtar Donetsk, ditandai dengan gaya sepakbola yang ekspansif dan estetis, ditambah dengan pencapaiannya saat ini di Brighton, menggarisbawahi kredibilitasnya sebagai prospek manajerial yang menjanjikan.

Perwakilannya, Edmundo Babchi dan Edoardo Crnjar, baru-baru ini terlibat dalam diskusi dengan Deco, direktur olahraga Barcelona, yang menandakan keseriusan klub dalam memandang potensi penunjukan De Zerbi.

Namun, Barca mungkin perlu membayar biaya transfer untuk mendapatkan De Zerbi. Ia memiliki kontrak dengan Seagulls hingga 2028 dan memiliki klausul rilis yang ditetapkan sebesar €10 juta (£9 juta/$11 juta).

Sekarang masih harus dilihat apakah tim Catalan yang kekurangan uang akan setuju untuk mengeluarkan biaya transfer untuk mendapatkan penerus Xavi pilihan mereka.(Goal)

 

KEYWORD :

Barcelona Roberto De Zerbi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :