Selasa, 14/05/2024 01:00 WIB

Skandal Doping, Pogba Dilarang Bermain hingga Empat Tahun

Skandal Doping, Pogba Dilarang Bermain hingga Empat Tahun

Paul Pogba (Foto: Goal)

Turin, Jurnas.com - Gelandang Juventus, Paul Pogba, dijatuhkan sanksi larangan bermain selama empat tahun ke depan, setelah tersandung kasus skandal doping. Mantan pemain Manchester United (MU) itu diketahui gagal dalam tes doping.

Pogba awalnya mencatatkan tes positif pada 1 September 2023 dengan peningkatan kadar testosteron ditemukan dalam peredaran darahnya. Sejak saat itu Pogba absen dan tidak lagi bermain untuk Bianconeri.

Dalam tes selanjutnya, tes sample `B` Pogba kembali menunjukkan hasil positif, karena itu dia untuk sementara dibekukan. Kasus yang berlarut-larut juga membuat klub memberikannya gaji terendah.

Pengadilan Anti-Doping Nasional telah menerima permintaan dari Kantor Kejaksaan Anti-Doping agar larangan empat tahun diberikan kepada Pogba.

"Apalagi sang pemain dan perwakilannya tidak dapat membuktikan serta tidak menyadari apa yang dia masukkan ke dalam sistemnya," demikiain laporan Goal pada Kamis (29/2).

Sanksi ini menimbulkan pertanyaan mengenai masa depan Pogba. Saat ini, dia terikat kontrak hingga 2025 di Turin dan terancam diputus sepihak oleh Si Nyonya Tua, meski Pogba siap mengajukan banding atas hukuman tersebut ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

KEYWORD :

Paul Pogba Skandal Doping Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :