Minggu, 19/05/2024 03:50 WIB

Fans Liverpool Siapkan Pesta Perpisahan Megah untuk Klopp

Fans Liverpool Siapkan Pesta Perpisahan Megah untuk Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Liverpudlian atau penggemar Liverpool kini sedang menyiapkan pesta perpisahan megah dengan pelatih Jurgen Klopp, yang akan meninggalkan Anfield pada musim panas mendatang. Konon, fans akan menggelar parade bus atap terbuka di jalanan kota.

Selebrasi tidak biasa ini bukan hanya untuk merayakan kesuksesan The Reds di Piala Carabao, namun juga sebagai bentuk penghormatan atas jasa Klopp yang telah menangani klub tersebut selama sembilan tahun terakhir.

Parade bus dengan atap terbuka tidak lazim di kalangan fans Liverpool setelah memenangkan Carabao. Namun, ini dianggap situasi khusus, dan eksekutif klub menganggap perlu perayaan istimewa yang dipersembahkan kepada Klopp.

"Liverpool akan berusaha untuk melanjutkan rencana ini meskipun mereka tidak memenangkan kejuaraan lagi tahun ini," demikian bunyi laporan The Telegraph yang dikutip Goal pada Selasa (27/2).

Saat ini The Reds memimpin klasemen sementara Liga Inggris, dan difavoritkan untuk memenangkan Liga Europa. Klub Merseyside juga masih beraksi di Piala FA dan menghadapi Southampton dalam pertandingan selanjutnya.

Diketahui, Klopp ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada 2015 silam. Dia memimpin tim ke final Liga Champions UEFA pada tahun 2018, 2019 dan 2022, hingga memenangkan trofi pada 2019.

Tim asuhan Klopp menempati posisi kedua di Liga Inggris musim 2018-2019, dengan 97 poin, dengan total tertinggi dalam sejarah papan atas Inggris dan terbanyak oleh tim yang tidak memenangkan gelar. Ia berhasil meraih gelar tersebut satu tahun kemudian dalam kampanye yang terganggu oleh pandemi Covid-19.

KEYWORD :

Liverpool Jurgen Klopp Parade Bus Pesta Perpisahan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :