Minggu, 19/05/2024 10:25 WIB

Isi Surat Terbuka Pochettino sebelum Final Piala Carabao

Isi Surat Terbuka Pochettino sebelum Final Piala Carabao

Mauricio Pochettino (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengirim surat terbuka kepada para penggemar, yang disampaikan sebelum laga panas final Piala Carabao melawan Liverpool pada Minggu (25/2) malam.

Pertandingan ini digelar di Stadion Wembley, dan Pochettino menegaskan bahwa dirinya berambisi melanjutkan tradisi klub dengan memenangkan trofi pertamanya di sepak bola Inggris.

Namun, di atas kertas, Chelsea saat ini menghuni peringkat ke-10 di klasemen sementara Liga Inggris, dan hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir. The Blues juga kalah telak 4-1 dalam laga kontra Liverpool di Anfield.

"Pendukung Chelsea, hari ini di Wembley kita dapat menciptakan sesuatu yang istimewa. Sebuah kenangan yang hidup bersama kita semua. Momen yang bertahan lama. Final memiliki kekuatan ini. Mereka menyatukan kita. Keluarga akan datang bersama-sama dan terhubung dalam emosi mereka. Teman akan berbagi pengalaman ini dan menjadi terikat," tulis dia dikutip dari Goal.

"Lalu ada anak-anak yang akan menyaksikan final untuk pertama kalinya. Itu adalah sesuatu yang selalu diingat. Bagi saya, itu adalah final Piala Dunia 1978 di Argentina. Saya menontonnya bersama ayah saya. Saya baru berusia enam tahun tapi saya mengingatnya dengan baik. Tentu saja, perasaannya berbeda sekarang. Sebagai pelatih, Anda harus santai menjelang final agar berpikir jernih. Hal yang sama juga terjadi pada staf saya," imbuh dia.

"Kami semua percaya pada para pemain kami dan cara kami bekerja. Musim ini tidak selalu mudah, itulah kenyataannya. Namun kepercayaan di antara kami sebagai sebuah tim tetap kuat. Itu membantu kami mencapai Wembley dan itu akan membantu kami di final ini. Sekarang kami harus melakukan apa yang Chelsea lakukan. Menang," lanjut dia.

"Kami menginginkan hal yang sama seperti Anda. Kami ingin melanjutkan tradisi Chelsea. Kami menginginkan trofi ini. Sampai jumpa di Wembley, Mauricio," tutup dia.

Pochettino telah menghabiskan waktu selama 11 tahun di Inggris, baik ketika masih melatih Southampton, Tottenham Hotspurs, dan kini di Chelsea. Namun, dia belum pernah sekalipun mengangkat trofi.

KEYWORD :

Mauricio Pochettino Chelsea Liverpool Piala Carabao




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :