Sabtu, 04/05/2024 08:28 WIB

DPR Ajak Masyarakat Kawal Demokrasi dan Ciptakan Pemilu Damai

Mari jaga pemilu besok adil, damai dan lancar. Buat masyarakat Provinsi Provinsi Jawa Timur diharapkan hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, memberikan hak pilih dan hak suaranya.

Ketua Banggar DPR, Said Abdullah. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Banggar DPR RI yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur Said Abdullah berharap pencoblosan pada 14 Februari berjalan dengan lancar dan damai, khususnya TPS yang ada di wilayah Provinsi Jawa Timur. Tindak kecurangan baik dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden diharapkan tidak terjadi.

Said mengatakan, sudah menjadi kewajiban yang harus dijalankan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut dalam pesta demokrasi karena kelangsungan masa depan.

“Mari jaga pemilu besok adil, damai dan lancar. Buat masyarakat Provinsi Provinsi Jawa Timur diharapkan hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, memberikan hak pilih dan hak suaranya, serta menjadi warga negara Indonesia yang baik dengan memenuhi kewajibannya,” kata dia dalam keterangan resmi, Selasa (13/2).

Said juga mengimbau kepada kader, simpatisan PDIP dan masyarakat yang ada di Jawa Timur untuk siaga dan mengawasi pemilu.

"Kawal demokrasi kita agar berjalan dengan aman dan lancar,"ujarnya.

Said juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak sungkan dan ragu melaporan kepada pihak Bawaslu dan Kepolisian bilamana ada dan menemukan kecurangan.

"Semua itu  demi keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum demi terciptanya demokrasi yang berkualitas di Indonesia," paparnya.

Said berkeyakinan para kader dan simpatisan PDIP dapat menjaga pemilu besok. Keyakinan itu sudah dibuktikan saat pelaksanaan kampanye baik legislatif dan calon presiden dan wakil presiden di wilayah Provinsi Jawa Timur berjalan dengan lancar dan damai.

"Antusias tidak hanya dari kader dan simpatisan, bahkan masyarakat juga ikut dalam bagian pesta rakyat tersebut," ujar Legilslator Dapil Jawa Timur XI ini.

Dia meminta kepada seluruh caleg untuk ikut membantu membenahi seluruh alat peraga kampanye yang telah terpasang di wilayahnya masing-masing. Hal itu merupakan bentuk tanggung jawab kader dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan sekitar.

“Tentu saja seluruh caleg dan kader partai PDI Perjuangan harus ikut membantu untuk membenahi dan membereskan seluruh alat peraga kampanye yang telah terpasang di daerah masing-masing,” pungkasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Banggar PDIP Said Abdullah Pemilu 2024 Jawa Timur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :