Jum'at, 17/05/2024 06:01 WIB

Pertama Kali Bertemu, Ini Kesan Robert De Niro pada Leonardo DiCaprio 30 Tahun Lalu

Pertama Kali Bertemu, Ini Kesan Robert De Niro pada Leonardo DiCaprio 30 Tahun Lalu

Pertama Kali Bertemu, Ini Kesan Robert De Niro pada Leonardo DiCaprio 30 Tahun Lalu (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Leonardo DiCaprio memberikan kesan yang cukup besar bagi Robert De Niro ketika mereka pertama kali bertemu lebih dari tiga dekade lalu.

Robert De Niro (80) sudah menjadi pemenang Oscar dua kali ketika ia mulai mengerjakan film This Boy`s Life tahun 1993, sebuah kisah dewasa yang berlatar tahun 1950-an dan berdasarkan memoar Tobias Wolff tahun 1989 dengan judul yang sama.

Sementara Leonardo DiCaprio (49) yang saat itu terkenal karena perannya di sitkom ABC Growing Pains, datang untuk membacakan perannya, tetapi bukan peran utama Tobias yang akhirnya ia dapatkan.

“Saya bilang ke Art Linson, sang produser, saya bilang, `Art, anak itu sungguh menarik.` Saya tidak mendorongnya. Saya hanya berkata, `Anak itu punya sesuatu yang istimewa,` lalu mereka berbalik dan akhirnya menggunakan Leo,”kata Robert De Niro dalam edisi baru PEOPLE.

Dalam film tersebut, Leonardo DiCaprio memerankan Tobias yang berusia 15 tahun, yang ibu tunggalnya, Caroline (Ellen Barkin), membawa mereka pergi ke negara bagian Washington dan terlibat dengan Dwight Hansen (Robert De Niro), seorang pria yang menawarkan stabilitas pada keluarga.

Setelah Caroline menikahinya, sisi jahatnya menjadi fokus: dia kejam dan kasar secara verbal, dan dia memusatkan kemarahannya pada Toby muda, mempermalukannya dan merendahkannya di setiap kesempatan.

Tiga tahun setelah This Boy`s Life dirilis, Robert De Niro dan Leonardo DiCaprio sama-sama muncul di drama tahun 1996 Marvin`s Room bersama Diane Keaton dan Meryl Streep.

Film ketiga dan terbaru mereka, Killers of the Flower Moon, menceritakan kisah nyata yang memilukan dari Pemerintahan Teror Osage.

Di Oklahoma tahun 1920-an, seorang pria kulit putih yang tampaknya baik hati bernama William Hale (Robert De Niro) mengatur pembunuhan banyak masyarakat Pribumi untuk mencuri tanah mereka, yang kaya akan cadangan minyak.

Leonardo DiCaprio memerankan keponakan Hale yang berpikiran sederhana, Ernest, yang menikahi Mollie (Lily Gladstone) seorang wanita Osage. Hale, tentu saja, mengincar Mollie.

Ketika ditanya di mana peringkat Hale dalam spektrum semua penjahat yang pernah ia perankan dalam kariernya, Robert De Niro menjawab bahwa ia berada di peringkat atas.

“Dia sangat buruk. Tapi sekali lagi, itulah yang disebut banalitas kejahatan, dan cara saya menafsirkannya adalah… hal-hal jahat yang dia lakukan, menurutnya tidak jahat. Jadi, menurut saya, itu adalah salah satu karakter yang paling berbahaya,” katanya.

“[Dia] adalah pilar komunitas, dan kemudian melakukan hal-hal curang lainnya,” lanjutnya.

“Ini membingungkan saya karena saya tidak memahaminya.”

Killers of the Flower Moon dinominasikan untuk 10 Academy Awards , termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik (untuk Martin Scorsese ), Aktris Terbaik (untuk Lily Gladstone) dan Aktor Pendukung Terbaik (untuk Robert De Niro).

Penghargaan terbaru Robert De Niro adalah nominasi Oscar aktingnya yang kedelapan (dia mendapat satu nominasi Oscar lagi untuk film terbaiknya, The Irishman), menempatkannya di kelompok elit dengan hanya 17 pemain sepanjang sejarah Hollywood yang memiliki delapan atau lebih nominasi akting.

Killers of the Flower Moon sekarang streaming di Apple TV+. (*)

 

 

KEYWORD :

Seputar Film Robert De Niro Leonardo DiCaprio Martin Scorsese




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :