Kamis, 16/05/2024 11:06 WIB

Sederet Pemeran Film Biopik Michael Jackson, Juliano Krue Valdi hingga Miles Teller

Sederet Pemeran Film Biopik Michael Jackson, Juliano Krue Valdi hingga Miles Teller

Juliano Krue Valdi sebagai Michael Jackson Muda. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Para pemeran film biografi Michael Jackson mempunyai tugas besar yang harus diisi. Keponakan King of Pop Jaafar jadi bintang utama.

Pada Januari 2023, Lionsgate mengumumkan sedang mengerjakan film biopik tentang King of Pop, yang diberi judul "Michael".

Yang berperan sebagai mendiang penyanyi pop adalah keponakan Michael Jackson sendiri, Jaafar Jackson, yang merupakan putra Jermaine Jackson.

"Sangat menyenangkan menyaksikan Jaafar menghidupkan Michael Jackson," kata sutradara Antoine Fuqua dalam sebuah pernyataan kepada Variety.

"Ada hubungan spiritual ketika saya pertama kali bertemu Jaafar, yang memiliki kemampuan alami untuk meniru Michael Jackson dan chemistry yang hebat dengan kamera."

Jaafar akan bergabung dengan beberapa bintang besar lainnya untuk film mendatang, termasuk peraih nominasi Oscar Colman Domingo dan Miles Teller.

Inilah sederet bintang yang akan bermain dalam film biopik Michael.

Juliano Krue Valdi sebagai Michael Jackson Muda

Pada Januari 2024, Lionsgate mengumumkan bahwa Juliano Krue Valdi yang berusia 9 tahun akan memerankan Jackson muda saat film tersebut meliput ketenarannya bersama saudara-saudaranya di Jackson 5.

“Jika ada, memilih peran Michael muda lebih sulit daripada memilih peran dewasa, karena di mana Anda bisa menemukan aktor cilik dengan peran sebagai entertainer terhebat yang pernah hidup? Pada akhirnya, itulah fokus kami – bakat – dan kami mencari aktor yang dapat mewujudkan semangat Michael melalui suaranya, karismanya, dan keterampilan menarinya."

"Bakat mentah Juliano yang tak terbantahkan menempatkannya di urutan teratas daftar kami,” kata Fuqua tentang casting Valdi.

Michael akan menandai peran film fitur pertama Valdi setelah penampilannya di acara seperti Bite Size Halloween dan Face`s Music Party, menurut IMDb-nya.

Jaafar Jackson sebagai Michael Jackson

Keponakan mendiang penyanyi berusia 27 tahun, Jaafar Jackson, akan memerankannya dalam film baru tersebut.

Dia terpilih untuk peran tersebut setelah pencarian casting di seluruh dunia dilakukan, dan produser Graham King berkata, "Jelas bahwa dia adalah satu-satunya orang yang mengambil peran ini."

King menambahkan bahwa dia "terpesona dengan cara dia secara organik mempersonifikasikan semangat dan kepribadian Michael" dan "sangat senang bahwa dia bergabung untuk memerankan pamannya dan tidak sabar menunggu dunia melihatnya di layar lebar sebagai Michael Jackson."

Meski Michael akan menandai debut aktingnya, Jaafar sudah tidak asing lagi dengan industri hiburan.

Dikutip dari Deadline, Jaafar telah menyanyi dan menari sejak usia 12 tahun.

Sebelumnya Jaafar muncul di sejumlah proyek berorientasi keluarga selama bertahun-tahun, termasuk The Jacksons: Next Generation tahun 2015 dan video musik Tito Jackson tahun 2021 "Love One Another."

Colman Domingo sebagai Joe Jackson

Aktor Rustin nominasi Oscar Colman Domingo akan berperan sebagai kepala keluarga Jackson, Joe Jackson.

Produser King berkata bahwa aktor tersebut "memiliki jangkauan yang luar biasa" dan "bersyukur bisa bekerja sama" dengannya dalam proyek tersebut.

Domingo memiliki riwayat akting yang luas, telah muncul di banyak acara Broadway, serial TV, dan film terkenal selama bertahun-tahun. Baru-baru ini, ia membintangi Euphoria HBO, yang membuatnya mendapatkan Emmy untuk aktor tamu luar biasa dalam serial drama, dan drama biografi Rustin, yang membuatnya mendapatkan nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik.

Nia Long sebagai Katherine Jackson

Berperan sebagai ibu pemimpin Jackson, Katherine Jackson, adalah Nia Long, yang menyebut karakternya sebagai "pilar kekuatan dan rahmat yang luar biasa bagi seluruh keluarga Jackson."

Dia menambahkan, "Sebagai seorang ibu, dia tidak mementingkan diri sendiri dan menanggung kekuatan di luar kendalinya namun masih berhasil membantu membangun warisan yang tak terkira. Saya merasa terhormat untuk membawa suaranya ke layar dan berbagi kisah Michael Jackson dengan penonton di mana pun."

Seperti Domingo, Long memiliki banyak peran akting terkenal hingga saat ini.

Dia pertama kali menjadi terkenal karena perannya dalam Boyz n the Hood dan The Fresh Prince of Bel-Air, dan terkenal karena perannya yang lain dalam Friday, The Best Man dan Empire.

Miles Teller sebagai John Branca

Miles Teller akan berperan sebagai John Branca, yang menjadi manajer Michael setelah Joe Jackson, dan berperan penting dalam membantu memulai karir awalnya sebagai artis solo — terutama dengan perilisan "Thriller."

Branca juga memproduksi film biografi tersebut dengan John McClain sebagai salah satu pelaksana perkebunan Jackson.

Teller pertama kali menjadi terkenal dengan perannya dalam trilogi film Divergent tetapi mendapat pujian kritis atas perannya dalam Whiplash, yang membuatnya mendapatkan berbagai nominasi penghargaan.

Baru-baru ini, ia meraih kesuksesan di seluruh dunia karena perannya yang utama dalam Top Gun: Maverick bersama Tom Cruise. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Michael Jackson Juliano Krue Valdi Miles Teller




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :