Kamis, 09/05/2024 13:52 WIB

Mahfud Diserbu Kritikan Netizen Soal Dosa Ibu yang Lahirkan Anak Tak Berakhlak

Bagaimana ceritanya membiarkan ibu-ibu melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak. Dikira ngelahirin bisa disetting.

Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD. (Foto: tangkapan layar)

Jakarta, Jurnas.com - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD diserbu kritikan netizen lantaran menyebut bahwa dosa besar bagi seorang Ibu melahirkan anaknya yang tak berakhlak. Pernyataan Mahfud ini terungkap lewat video yang diunggahnya sendiri di akun TikTok pribadinya @mohmahfudmdofficial, pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Dalam video tersebut, Mahfud yang menghadiri acara ‘Tabrak Prof! di Lampung’ menyoroti soal  akhlak dan etika anak muda dalam membangun bangsa. Ia menyebut seseorang yang tidak memiliki akhlak dan etika cenderung memiliki sikap yang koruptif.

"Siapapun orang yang tidak punya etika, akhlak, moral pasti dibelakangnya ada tindakan-tindakan korupsi yang dilakukan dalam berbagai bentuknya," kata Mahfud dalam video tersebut.

Bahkan lanjut Mahfud, seorang ibu yang melahirkan anak yang tidak berakhlak dan beretika menanggung dosa besar terhadap bangsa Indonesia.

“Membiarkan emak-emak dan ibu-ibu untuk melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak itu adalah satu dosa besar kepada bangsa ini, bangsa ini akan hancur manakala generasi mendatang itu tidak punya etika dan tidak punya akhlak” kata Mahfud.

Pernyataan ini pun menuai respons dari netizen, mereka kecewa dan tak habis pikir dengan pandangan Mahfud.

"Perasaan seorang ibu tercabik-cabik, dan ibu melahirkan tidak bisa memilih takdir untuk anaknya, pasti doa terbaik ibu untuk anak tercinta," tulis netizen bang°.

"Saya sangat ngga nyangka ternyata prof mahfud MD bisa bicara seperti itu," tambah akun @novayanti7158.

"Bagaimana ceritanya membiarkan ibu-ibu melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak. Dikira ngelahirin bisa disetting," tulis akun @Maselsaputra.

Sementara beberapa netizen juga menyoroti paradoks Mahfud MD yang berbicara tentang akhlak sementara dianggap tidak memiliki akhlak sendiri.

"Ngomong soal akhlak tapi diri sendiri tidak ada akhlak. Tapi orang ini lagi ngomongin dari dirinya sendiri, jadi tidak aneh," tulis akun @This is patrick.

"Inilah puncak kesedihanku. Sampai saat ini masih menyesal tidak tumbuh jadi anak yang luar biasa, tapi bukan berarti ibuku yang berdosa pak..," tambah akun @ka`rin.

Netizen yang lain bahkan membandingkan kemampuan Gibran Rakabuming Raka yang akhirnya membuka kedok dan sifat asli Mahfud sebenarnya.

"Mas Gibran gerak sedikit sudah bisa ngebuka kedoknya profesor Mahfud MD," tulis akun @hahahkepooowae.

"Hanya seorang Gibran mampu membuka karakter asli mpud kelihatan sekarang," tambah akun @diahaga4.

 

KEYWORD :

Cawapres Mahfud MD TikTok kecaman ibu-ibu netizen media sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :