Selasa, 14/05/2024 23:12 WIB

Arsenal Pimpin Perburuan Xavi Simos dari Leipzig

Arsenal Pimpin Perburuan Xavi Simos dari Leipzig

Pemain RB Leipzig, Xavi Simons (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Arsenal dikabarkan menjadi klub paling potensial mendapatkan penyerang pinjaman RB Leipzig, Xavi Simons. Pemain asal Paris Saint-Germain (PSG) itu menarik perhatian The Gunners untuk meningkatkan opsi serangan musim ini.

Sejauh ini Simons telah mencetak enam gol dan sembilan assist dalam 26 pertandingan untuk Leipzig di semua kompetisi, termasuk empat gol dan tujuh assist dalam 17 laga di divisi papan atas Jerman.

Simons pernah bermain untuk Barcelona selama karir mudanya sebelum pindah ke PSG pada 2019. Tapi, dia hanya tampil 11 kali untuk tim utama Prancis sebelum diizinkan bergabung dengan PSV pada musim panas 2022.

Bersama PSV, dia berhasil mencetak 22 gol dan 12 assist dalam 48 pertandingan selama musim 2022-2023, sehingga PSG tertarik menggunakan opsi pembelian kembali (buyback) saat itu.

Sekembalinya ke PSG, Simons menandatangani kontrak dengan raksasa Prancis hingga Juni 2027. Alih-alih mendapatkan tempat di skuat utama, dia kembali dipinjamkan ke Leipzig selama musim 2023-2024.

"Arsenal terus memantau performanya, dan The Gunners dipandang sebagai pesaing utama untuk mengontraknya, jika PSG menyetujui penjualan tersebut," demikian laporan Bild yang dikutip Sports Mole pada Kamis (18/1).

Saat ini muncul rumor bahwa masa depan jangka panjang Simons di Paris tidak jelas, dan jawara Ligue 1 berpeluang setuju untuk membiarkannya pergi lagi dengan harga yang pantas.

Bayern Munich , Barcelona dan Inter Milan juga telah dikaitkan dengan minat tersebut, namun diyakini bahwa Arsenal saat ini berada di posisi terdepan menjelang bursa transfer musim panas.

KEYWORD :

Xavi Simons Arsenal RB Leipzig Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :