Senin, 20/05/2024 03:02 WIB

Ganjar Bicara Independensi dan Integritas KPK, Sebut LHKPN Bukan Cerita Sulit

Ketika KPK independen maka menjaga independensi dan integritas oleh aparatur di KPK itu penting, tidak bisa diintervensi oleh siapa pun.

Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo. (Foto: tangkapan layar)

Jakarta, Jurnas.com - Menjaga independensi dan integritas para pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat penting agar lembaga antirasuah tak bisa diintervensi siapa pun.

Demikian diutarakan Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam acara program penguatan antikorupsi integritas capres-cawapres 2024 di Gedung KPK, Rabu (17/1) malam.  

"Ketika KPK independen maka menjaga independensi dan integritas oleh aparatur di KPK itu penting, tidak bisa diintervensi oleh siapa pun," katanya.

Ganjar tampil di podium ditemani cawapres Mahfud MD. Keduanya kompak menggunakan jaket bomber “Top Gan”.

Lebih lanjut, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini mengatakan, kejaksaan dan kepolisian bisa mendorong transparansi proses untuk masyarakat dan penegakan hukum yang bebas dari intimidasi.

Untuk mewujudkan transparansi, Ganjar menilai LHKPN menjadi instrumen penting.

"LHKPN bukan cerita yang sulit. Kami di ruangan ini pernah bersama dengan DPRD saat itu, dapat penghargaan. Karena Ketika macet, ternyata kuncinya gampang, undang KPK suruh isi saat itu, selesai semuanya. Dan ini pola yang kita lakukan ketika koordinasi supervisi dan pencegahan kita lakukan," tandasnya.

KEYWORD :

Capres Ganjar Pranowo Mahfud MD Paku Integritas KPK korupsi independensi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :