Minggu, 19/05/2024 04:15 WIB

Juventus Gerak Cepat Rayu Henderson Tinggalkan Saudi

Juventus Gerak Cepat Rayu Henderson Tinggalkan Saudi

Gelandang Al-Ettifaq, Jordan Henderson (Foto: Goal)

Turin, Jurnas.com - Situasi Jordan Henderson di Arab Saudi akan dimanfaatkan oleh Juventus. Raksasa Italia ingin mendatangkan mantan gelandang Liverpool itu, pasca menyatakan tidak betah di Liga Pro Saudi.

Menurut laporan Gianluca Di Marzio yang dikutip Goal pada Sabtu (13/1), Henderson dibidik sebagai opsi memperkuat skuat di bursa transfer Januari. Si Nyonya Tua juga sudah melakukan kontak dengan sang pemain untuk potensi pinjaman.

"Ingin meninggalkan Al-Ettifaq secepatnya, dia (Henderson) menginginkan pinjaman berdurasi 18 bulan yang akan membuatnya mengakhiri kontrak dua tahun dengan klub Saudi tersebut," demikian bunyi laporan itu.

Henderson merasa putus asa di Saudi dan ingin kembali ke Liga Inggris di tengah hasil yang buruk, penonton yang mengecewakan, dan rumor bahwa dia mengalami kesulitan beradaptasi di dalam dan di luar lapangan.

Kepergiannya berarti dia harus kehilangan jutaan gajinya dan harus membayar pajak yang sangat besar karena insentif bebas pajak dalam kontraknya tidak akan berlaku sampai dia berada di Arab Saudi selama dua tahun.

Selain itu, reputasinya juga telah menurun. Dia dianggap menukar nilai-nilainya dengan uang, setelah sebelumnya menjadi pendukung LGBTQ+ sebelum pindah ke negara Timur Tengah tersebut.

KEYWORD :

Jordan Henderson Al-Ettifaq Juventus Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :