Senin, 13/05/2024 04:20 WIB

Fofana ke Burnley, Pinjaman hingga Akhir Musim

Fofana ke Burnley, Pinjaman hingga Akhir Musim

David Datro Fofana menandatangani kepindahan ke Burnley dengan status pinjaman (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Penyerang Chelsea, David Datro Fofana, resmi berlabuh ke Burnley dengan status pinjaman hingga akhir musim. Dia kembali dipinjamkan pasca menghabiskan paruh pertama kompetisi 2023-2024 bersama Union Berlin.

Dikutip dari Sports Mole pada Sabtu (13/1), pemain 21 tahun itu menjadi rekrutan pertama Burnley selama bursa transfer Januari.

"Rasanya sangat menyenangkan berada di sini, saya sangat senang. Saya pikir ini akan menjadi tempat yang sangat bagus bagi saya untuk maju dan ini adalah langkah sempurna bagi saya," kata Fofana di laman resmi klub.

"Bekerja dengan Vincent Kompany akan sangat bagus. Saya sudah melihat beberapa pertandingan dan saya pikir ini adalah tempat yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah selanjutnya," imbuh dia.

Burnley baru akan bertanding di Liga Inggris pada 31 Januari mendatang, ketika The Clarets bertandang ke markas Manchester City. Tim asuhan Kompany duduk di peringkat ke-19 klasemen sementara, terpaut empat poin dari zona aman degradasi.

Hanya Sheffield United yang berada di posisi terbawah karena mencetak gol lebih sedikit daripada Clarets musim ini, sehingga Kompany wajib memperkuat opsi serangannya di bursa musim dingin.

Diketahui, Fofana awalnya bergabung dengan Chelsea pada Januari tahun lalu, tetapi hanya tampil empat kali untuk klub tersebut selama paruh kedua musim 2022-2023.

KEYWORD :

David Datro Fofana Chelsea Burnley Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :