Selasa, 07/05/2024 22:15 WIB

Prabowo: Bagi Sembako Jangan Hanya di Pilkada Saja

Pilkada DKI ini merupakan kemenangan warga Jakarta.

Ketum Gerindra, Prabowo Subianto

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyindir oknum-oknum yang diduga membagi-bagi sembako jelang detik-detik pencoblosan Pilkada DKI 2017. Kata Prabowo, bagi-bagi sembako jangan hanya karena perhelatan pilkada saja.

Sindiran itu mengemuka saat Prabowo menghaturkan terimakasih kepada sejumlah pihak atas perolehan sementara pasangan Anies Rasyid Baswedan - Sandiaga Salahuddin Uno. Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei,  Anies -Sandi mengguli pasangan Ahok-Djarot. "Jangan bosan-bosan dong, bagi sembako terus dong, jangan hanya di Pilkada saja," kata Prabowo di DPP Gerindra, Ragunan, Jaksel, Rabu (19/4/2017) petang.

Pernyataan Prabowo itu langsung disambut riuh ratusan masyarakat, relawan, petinggi partai, pendukung, serta Anies Baswedan-Sandiag Uno "merayakan kemenangan" di pilkada DKI Jakarta. Pernyataan yang sama juga sebelumnya disampaikan Prabowo di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Mereka yang banyak sumbang sembako saya juga terima kasih," sindir Prabowo. "Saya percaya pada rakyat indonesia, di kasih sembako kasih uang tetap teguh beri harapan pada kita," ditambahkan Prabowo.

Meski demikian, Prabowo dalam pidatonya banyak menekankan soal kebinekaan dan persatuan. Sebab, pilkada DKI ini merupakan kemenangan warga Jakarta. Anies - Sandi pun sepakat dengan pernyataan tersebut. "Agenda pertama dan utama, memastikan persatuan di Jakarta. Jaga kebinekaan itu juga komitmen kita," kata Anies dalam kesempatan yang sama.

Pasca putaran dua ini, Anies akan segera membangun komunikasi dengan Ahok dan Djarot. Hal itu sebagaimana diamanatkan Prabowo. "Hari ini, fase perbeda disudahi. Kedepan fase kerja menanti. Tugas lebih besar menanti. Ini bukan soal Anies-Sandi, tapi kerja bersama," terang Anies.

KEYWORD :

Pilkada DKI Prabowo Anis dan Sandi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :