Minggu, 05/05/2024 18:30 WIB

Problematika dan Harapan di Balik Kemenangan Anies Sandi

Keberhasilan Anies Baswedan - Sandiaga Uno langsung dihadapkan pada berbagai problen Ibu Kota Jakarta selama bertahun-tahun.

Prabowo Subianto dan Pasangan Anies-Sandi

Jakarta - Keberhasilan Anies Baswedan - Sandiaga Uno langsung dihadapkan pada berbagai problen Ibu Kota Jakarta selama bertahun-tahun. Melalui sebuah untaian kata puitis, Penganat Politik dari Universitas Bung Karno Salamudin Daerng mengatakan sebagai berikut.

Pohon pohon sudah banyak yang ditebang. Jalan Sudirman Thamrin menjadi gersang. Semua untuk ambisi pembangunan tanpa keramahan. Penguasa dibuai kesenangan.

Para Taipan berburu infrastrukrur. Melahap habis semua lahan-lahan subur. Tidak ada lagi lapangan tempat masyarakat akur. Semua hancur oleh kebijakan tidak terukur.

Jalan jalan semakin mepet. Ditumpuk ditumpuk monorel, busway, MRT, LRT dan to berbayar. Rakyat kecil makin kepepet. Karena tak ada lagi tempat untuk bersandar.

Jakarta dulu kota yang indah. Rumah bhinneka tunggal ika. Sekarang tak lagi ramah. Karena kota ini telah terbelah.

Benar kata bang haji rhoma irama. yang miskin makin miskin yang kaya makin kaya. Tapi penguasa tak punya cara. Mereka terus menumpuk harta. Tidak menyadari bencana datang melanda.

KEYWORD :

Aniea Sandi Pilkada DKI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :