Jum'at, 10/05/2024 17:50 WIB

Melempem di MU, Saha Sebut Antony Keras Kepala

Melempem di MU, Saha Sebut Antony Keras Kepala

Penyerang sayap MU, Antony (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan penyerang Manchester United (MU), Louis Saha, kembali mendorong pelatih Erik ten Hag mengoptimalkan kinerja Antony, yang terus menerus memainkan gaya permainan sama.

Pemain Brasil yang didatangkan dengan banderol termahal kedua di MU sepanjang masa itu belum mencetak gol maupun menyumbangkan assist musim ini. Tak pelak, Antony menjadi sasaran kritik penggemar.

"Dia sedikit keras kepala. Ketika Anda memiliki gaya permainan yang mudah ditebak, Anda harus mengubah itu, entah itu dia (Antony), pelatih, atau lainnya. Semua orang melihat dia butuh mengubah sesuatu," kata Saha dikutip dari Goal pada Rabu (10/1).

"Dia tidak mau berubah. Pelatih (Ten Hag) tetap memainkannya di sayap kanan, dan selalu dengan hasil yang sama. Maaf, dalam hal ini menjadi kewajiban pelatih, karena bukan sesuatu yang normal," imbuh dia.

Antony mencetak gol dalam tiga pertandingan perdananya usai didatangkan dari Ajax pada Agustus 2022 lalu. Namun, permainan striker sayap kanan itu dalam waktu singkat mudah ditebak oleh barisan pertahanan lawan. Karena itu, Saha menyarankan agar Ten Hag mengubah posisinya.

"Mungkin Ten Hag bisa mencoba memainkannya di kiri dan memintanya dengan kaki kiri memberikan umpan krosing antara kiper dan bek lawan. Kita coba lihat apa yang akan terjadi," ujar dia.

Setan Merah saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut sembilan poin dari zona terakhir Liga Champions musim depan yang dihuni Arsenal.

KEYWORD :

Louis Saha Antony Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :