Minggu, 19/05/2024 21:36 WIB

Megawati di HUT PDIP: 51 Tahun Kita Bisa Begini Bukan karena Presiden, Tapi Karena Rakyat

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader partainya untuk turun langsung ke bawah melihat langsung rakyat.

Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader partainya untuk turun langsung ke bawah melihat langsung rakyat. Megawati meyakini rakyat sebagai akar rumput merupakan kekuatan partai sesungguhnya.

Menurutnya, PDI Perjuangan bisa berdiri tegak selama 51 tahun sebagai partai besar di tanah air karena kekuatan rakyat, bukan karena presiden dan para elite negara.

"Karena itulah betapa pentingnya turun ke bawah ke akar rumput, ke rakyat. Perkuatlah akar rumput, karena itulah kekuatan riil kita, camkan hal ini sebagai sebuah nafas kontemplasi kita, 51 tahun kita bisa begini bukan karena elite, bukan karena presiden, tapi karena rakyat yang mendukung kita," kata Megawati dalam pidatonya di HUT ke-51 PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1).

Megawati mengingatkan, rakyat adalah sesungguhnya pemegang kekuasaan sesungguhnya di tanah air. Untuk itu, kata Megawati, seluruh kader PDI Perjuangan harus mendengar langsung cerita rakyat di akar rumput.

"Rumput memiliki daya survival yang tinggi, sehingga meskipun dibakar, dipotong, dimatikan, dicabut, tetap akan selalu tumbuh. Karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali. Tolong ingat! Itulah rakyat," pesan Megawati.

Megawati meminta, agar semua kader solid bergerak bersama rakyat. Sebab, menurutnya, rakyatlah sebagai sumber kebenaran politik. "Karena itulah betapa pentingnya turun ke bawah, ke akar rumput, ke rakyat," pesan Megawati.

KEYWORD :

Megawati Soekarnoputri HUT ke 51 PDIP 51 Tahun PDI Perjuangan 51 PDIP Bersama Rakyat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :