Rabu, 15/05/2024 03:50 WIB

Barcelona Dapat Lampu Hijau Rekrut Wonderkid Palmeiras

Barcelona Dapat Lampu Hijau Rekrut Wonderkid Palmeiras

Skuat Barcelona (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona menjadi tim terdepan yang diperkirakan bakal menjadi tujuan selanjutnya wonderkid Palmeiras, Estevao Willian. Pemain 16 tahun ini disebut-sebut talenta paling menjanjikan di Amerika Selatan.

Estevao sudah membuat gebrakan di level U-20, dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 7-0 Copinha atas Queimadense pada Kamis pekan lalu, dan dia adalah salah satu bintang di Piala Dunia U-17 2023.

Penyerang kelahiran tahun 2007 ini gagal membawa Brasil melewati Argentina di perempat final, namun dia mencetak tiga gol dan membuat tiga assist selama turnamen di Indonesia tersebut, sehingga mencuri perhatian dari seluruh Eropa.

Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea tertarik mendapatkan jasa Estevao, yang kontraknya dengan Palmeiras berlaku hingga 2026 dengan klausul pelepasan sebesar €60 juta.

"Barcelona telah diberi lampu hijau untuk mengejar kepindahan Estevao meski mengalami kesulitan ekonomi, karena pemain berusia 16 tahun itu hanya ingin pindah ke juara La Liga," demikian laporan Mundo Deportivo yang dikutip Sports Mole pada Senin (8/1).

Diketahui, Estevao dijuluki `Messinho`, sebuah pujian yang merujuk pada mantan bintang Barca Lionel Messi. Baik agen maupun keluarganya juga yakin bahwa Barcelona adalah tempat terbaik baginya untuk berkembang di tahun-tahun mendatang.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez, dan direktur olahraga Deco juga berpandangan bahwa Estevao akan berkembang menjadi pemain penting bagi Blaugrana di masa depan, namun dia baru bisa bergabung secara resmi dengan klub hingga ulang tahunnya yang ke-18 pada 2025.

KEYWORD :

Barcelona Estevao Willian Palmeiras Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :