Senin, 13/05/2024 07:56 WIB

Cak Imin Akan Bikin 40 Kota Baru Selevel DKI Jakarta

Imin menjelaskan kalau perkotaan menjadi kebutuhan untuk pembangunan nasional.

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Jakarta, Jurnas.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjanjikan akan membangun setidaknya 40 kota baru selevel DKI Jakarta. Hal ini dinilai penting dalam rangka pemerataan dan tidak ada penumpukan masyarakat.

"Kami memiliki satu tekad di dalam pemerintahan yang akan datang, minimal harus dibangun 40 kota baru yang selevel dengan Jakarta," kata Cak Imin dalam debat cawapres 2024 di JCC, Jumat 22 Desember 2023 malam.

Imin menjelaskan kalau perkotaan menjadi kebutuhan untuk pembangunan nasional. Hal itu lantaran bisa menampung luapan penduduk sekaligus menjaga lingkungan sehingga masyarakat bisa berkehidupan yang lebih baik.

Selain itu, kata dia, kota yang baru dan selevel DKI Jakarta itu diharapkan dekat dengan akses bekerja hingga pendidikan sehingga bisa memudahkan masyarakat nantinya.

KPU menggelar debat kedua Pilpres 2024 pada hari ini. Debat ini diselenggarakan di JCC pukul 19.00 WIB dengan melibatkan para cawapres.

Tema debat cawapres menampilkan beberapa bidang pembahasan, seperti ekonomi hingga infrastruktur.

Ketiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD akan menunjukkan kemampuan mereka dalam debat tersebut.

KEYWORD :

Cak Imin Cawapres Muhaimin Iskandar Anis Baswedan Debat Cawapres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :