Senin, 29/04/2024 16:19 WIB

Aksi Kocak Modric Tiru Gol Gelandang Madrid Era 2000-an

Hingga tiga kali percobaan, Modric gagal, dan keempat punggawa Madrid hanya bisa tertawa lepas.

Luka Modric memeraktikkan gol El Macca (foto: FP Real Madrid)

Madrid – Nama Steven Theodore McManaman mungkin tak banyak dikenal luas. Pemain berjuluk El Macca ini kalah tenar dari Ronaldo, Beckham, Raul, Stam, Kluivert, hingga Guardiola yang sejaman dengannya.

Selama karir profesional, El Macca hanya bermain untuk tiga klub, yakni Liverpool (1989-1999), Real Madrid (1999-2003), dan terakhir Manchester City (2003-2005). Namun, hanya di Liverpool dan Madrid lah gelandang sayap kelahiran 1972 ini menemukan momentumnya.

Sosok El Macca tidak akan terlupakan di benak fans Madrid, kala pemain asal Inggris tersebut mencetak satu dari tiga gol El Real ke gawang Valencia. Uniknya, gol itu dilesakkan pada 24 Mei 2000 dalam laga final Liga Champions lewat aksi tendangan first time di udara. Roberto Carlos yang mengambil lemparan jauh ke dalam garis pertahanan Valencia, disundul oleh bek Los Che. Bola rebound pun disambar El Macca, dan berbuah angka.

Nah, kali ini gol fenomenal El Macca hendak ditiru oleh gelandang tengah Madrid, Luka Modric. Dari video yang diunggah oleh halaman Facebook resmi Real Madrid, tampak Modric, Gareth Bale, Nacho, dan Kovacic tengah menonton tayangan gol El Macca.

Usai video diputar, Modric mulai mengambil posisi untuk menendang. Bale bertindak sebagai pelempar bola, sedangkan Nacho menyundul bola ke arah Modric. Hingga tiga kali percobaan, Modric gagal, dan keempat punggawa Madrid hanya bisa tertawa lepas.

Pada percobaan keempat Modric bersorak kegirangan. Bola rebound dari Nacho dapat diteruskan menjadi tendangan first time di udara. Meskipun harus diakui kedua gol senior dan junior Madrid itu tidak persis sama.

KEYWORD :

Liga Spanyol Real Madrid Modric




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :