Kamis, 09/05/2024 15:29 WIB

TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Barat Optimis Menang

TKD Prabowo-Gibran Sulbar, Suhardi Duka yakin Prabowo-Gibran raih 70 persen suara di Sulbar.

Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dok. JPNN)

Sulbar, Jurnas.com- Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sulawesi Barat (Sulbar), Suhardi Duka, yakin dapat meraih kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 hingga mencapai 70 persen.

Menurut Suhardi Duka yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat itu, Prabowo dilihat sebagai sorang figur yang mampu menerima kekalahan dan menghormati pemenang.

"Masyarakat di Sulawesi Barat itu melihat Pak Prabowo sebagai pahlawan yang tidak pernah menyerah. Ini menciptakan simpati yang tinggi terhadap Prabowo," ungkap Suhardi Duka pada Minggu (10/12/2023).

Anggota DPR RI dari Sulawesi Barat ini menambahkan, elektabilitas Prabowo-Gibran di daerah ini juga didorong oleh kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo yang masih tinggi.

"Kami yakin Sulawesi Barat hampir tidak memiliki hambatan dalam memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran hingga 70 persen," sambungnya.

Politisi Partai Demokrat itu juga menyatakan bahwa kekuatan Prabowo-Gibran di Sulawesi Barat juga terletak pada aliansi partai pengusung yang terdiri dari Gerindra, Demokrat, Golkar, hingga PAN. Kekuatan ini tercermin dari kehadiran empat bupati, dua Anggota DPR RI, serta mantan Gubernur Sulbar yang mendukung pasangan ini.

"Partai-partai pengusung telah melakukan koordinasi dengan baik di tingkat provinsi dan akan diteruskan ke tingkat kabupaten. Sulit menemukan hambatan yang signifikan," tutur Suhardi Duka.

Sementara itu, dukungan kepada Gibran Rakabuming sebagai Cawapres Prabowo juga sudah mulai terjadi. Sebelumnya, aliansi Masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) yang kini menjadi relawan Kawan Gibran diketahui mengumumkan dukungan mereka terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024.

Deklarasi dukungan ini dilaksanakan di Pandopo Lapangan Ahmad Kirang, Jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, pada Sabtu (14/10/2023) pukul 15.00 Wita.

Koordinator Aliansi Masyarakat Sulbar, Iswar, menyebut bahwa kegiatan deklarasi ini melibatkan berbagai kalangan, dari kaum muda hingga yang lebih senior di Mamuju.

"Ya, insyaallah sebentar lagi sore (Deklarasi dukungan Gibran Rakabuming menjadi cawapres)," ungkap Iswar.

KEYWORD :

Prabowo-Gibran Sulawesi Barat Prabowo Gibran Asikin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :