Kamis, 09/05/2024 15:11 WIB

Gara-gara Operasi Sedot Lemak, Influencer Brasil Meninggal Dunia

Gara-gara Operasi Sedot Lemak, Influencer Brasil Meninggal Dunia

Gara-gara Operasi Sedot Lemak, Influencer Brasil Meninggal Dunia (FOTO: INSTAGRAM LUANA ANDRADE)

JAKARTA - Seorang influencer Brasil dan bintang reality TV meninggal pada usia 29 tahun setelah menjalani operasi sedot lemak.

Menurut outlet media lokal Globo 1, Luana Andrade meninggal dunia pada hari Selasa (7/11/2023) di rumah sakit São Paulo setelah menjalani “prosedur estetika”.

Outlet tersebut melaporkan bahwa sekitar dua setengah jam setelah operasi di Rumah Sakit São Luiz pada hari Senin, Andrade mengalami serangan jantung dan dibawa ke ICU, tetapi meninggal pada Selasa pagi.

“Pasien Luana Andrade dirawat, didampingi keluarganya, pada Senin sore ke unit untuk prosedur sedot lemak, yang dilakukan oleh ahli bedah swasta dan ahli anestesi yang disewa oleh keluarga,” kata rumah sakit dalam sebuah pernyataan, menurut Globo 1.

“Setelah sekitar dua setengah jam operasi, pasien mengalami gangguan pernapasan mendadak dan mengalami serangan jantung, dan segera diresusitasi oleh tim.”

Pernyataan tersebut melanjutkan, “Operasinya dihentikan, dan pasien menjalani tes yang menunjukkan adanya trombosis masif. Dia dipindahkan ke ICU, di mana dia menjalani pengobatan dan perawatan hemodinamik.”

“Meskipun tim rumah sakit telah berupaya keras, perkembangannya tidak baik dan meninggal sekitar pukul 05.30 hari ini (Selasa). Penyebab kematiannya adalah emboli paru masif."

Menurut Mayo Clinic, emboli paru adalah “bekuan darah yang menghalangi dan menghentikan aliran darah ke arteri di paru-paru. Dalam kebanyakan kasus, bekuan darah dimulai dari vena dalam di kaki dan berlanjut ke paru-paru.”

Seperti dilansir Globo 1, peringatan Andrade diadakan di Pemakaman Valle dos Reis di São Paulo pada hari Rabu (8/11/2023).

Andrade, yang memiliki 558.000 pengikut di Instagram, dikenal karena membintangi season 6 reality show Brasil Power Couple bersama pacarnya João Hadad, menurut outlet tersebut.

Setelah kematiannya, Hadad memberikan penghormatan yang memilukan kepada pacarnya selama dua tahun di media sosial.

“Saya terkoyak dan menjalani mimpi terburuk saya. Sebagian dari diriku telah hilang,” Hadad berbagi di Instagram melalui terjemahan di samping foto hitam putih pasangan tersebut berjalan bergandengan tangan di Paris.

“Dengan sangat menyesal dan sangat kesakitan di hatiku, aku mengucapkan selamat tinggal pada Luana-ku, putriku, cantikku…” lanjutnya.

“Saat ini, sulit untuk memahami rencana Tuhan, dan saya tidak tahu kapan dan apakah saya akan pernah memproses ketidakhadiran Anda yang akan Anda buat dalam hidup saya dan dalam kehidupan banyak orang yang mencintai kehadiran Anda.”

“Kamu adalah putri sinar matahariku, aku mohon agar kamu terus menjagaku dan kita semua dari atas. Aku akan mencintaimu selalu dan selamanya!” tambah Hadad kepada 935.000 pengikutnya, mengakhiri penghormatannya yang menyentuh dengan kata-kata, “Aku mencintaimu, aku mencintaimu, aku mencintaimu…” (*)

 

KEYWORD :

Kabar Artis influencer Brasil sedot lemak Andrade




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :