Senin, 20/05/2024 00:54 WIB

Jurgen Klopp Nilai Liverpool Layak Kalah dari Toulouse

Jurgen Klopp menilai Liverpool main jelek baik saat bertahan ataupun menyerang

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai performa anak asuhnya bermain jelas saat tumbang 2-3 dari Toulouse di matchday keempat Grup E Liga Europa 2023-2024, pada Jumat (10/11/2023) dini hari WIB.

Jurgen Klopp menilai Liverpool main jelek baik saat bertahan ataupun menyerang, karena itu ia merasa The Reds memang pantas kalah dari Toulouse.

The Reds menelan kekalahan pertamanya setelah tiga kemenangan beruntun di Liga Eropa musim ini. Mereka dikalahkan Toulouse di Stadium de Toulouse, Toulouse, Prancis.

Dengan rotasi pemain yang dilakukan, Liverpool harus kehilangan poin usai gawang Caoimhin Kelleher dibobol Aron Donnum (36’), Thijs Dallinga (58’), dan Frank Magri (76’). Liverpool hanya mampu membalaskan dua gol via bunuh diri Cristian Casseres Jr (74’), dan Diogo Jota (89’).

Usai pertandingan, Klopp mengakui timnya pantas untuk menelan kekalahan karena tak bisa memaksimalkan permainan. Pelatih asal Jerman itu juga mengeluhkan lini pertahanan The Reds yang terlalu rapuh.

“Memang pantas kalah karena mereka memenangkan hampir semua tantangan dan pertempuran yang menentukan. Kami mempunyai terlalu banyak situasi di mana kami seharusnya memenangkan bola, namun kami tidak melakukannya,” kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (10/11/2023).

“Selain itu, kami kehilangan bola dengan mudah setidaknya dua kali yang satu adalah gol, yang lainnya saya tidak yakin apakah itu gol yang diperbolehkan atau gol yang dianulir. Serangan balik, gol ketiga, lini terakhir terlalu dalam. Dari segi pertahanan, itu tidak cukup baik,” sambungnya.

Klopp mengatakan setuju timnya hampir mengantungi satu poin pulang dari markas Toulouse. Akan tetapi, eks juru formasi Borussia Dortmund itu menyatakan sudah legawa dengan hasil yang didapat Liverpool.

“Ketika Anda kebobolan tiga gol maka Anda perlu mencetak banyak gol untuk tetap memenangkannya dan jelas kami hampir mendapat poin di sini. Itu tidak akan membuat permainan menjadi lebih baik, tapi akan terasa lebih baik di klasemen. Tapi itu sudah terjadi sekarang, jadi kami harus menerimanya. Seperti yang saya katakan, memang pantas,” pungkasnya.

KEYWORD :

Toulouse vs Liverpool Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :