Sabtu, 04/05/2024 13:32 WIB

Korut Tak Takut Ancaman Amerika, Modus Perang Sekalipun

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah memperingatkan dalam beberapa pekan terakhir, ia akan bertindak tegas kepada Pemerintah Korea Utara

Trump dan Kim Jong-Un

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah memperingatkan dalam beberapa pekan terakhir, ia akan bertindak tegas kepada Pemerintah Korea Utara jika China tidak bersedia untuk memberikan tekanan pada Kim Jong-un untuk menekan agresi militernya di laut Jepang. Bahkan, As telah mengirimkan kapal induk USS Carl Vinson ke laut jepang beberapa hari setelah peluncuran rudal yag dilakukan Korut.

Namun peringatan itu tak menggentarkan pihak Korut. Menurut Menteri Luar negari Korea Utara, mereka berjanji akan membalas dan membentengi diri dengan kekuatan senjata yang kuat, setelah kabar dikerahkannya kelompok tempur angkatan Amerika Serikat di Semenanjung Korea.

“Beberapa pasukan yang bermulut keras bahwa baru-baru ini serangan militer AS di Suriah adalah tindakan peringatan kami, tapi kami tidak takut dengan hal itu," ungkap Ri Yong Ho.

Selain Ri Yong Ho mengungkapkan Korea Utara siap merespon segala tindakan AS yang bisa mengancam keamanan Korut. Ia juga menambahkan Presiden Kim Jong-Un telah bersedia mengambil tindakan-tindakan jika AS ingin memerangi Korut. "Korut siap untuk berekasi terhadap modus perang yang diinginkan oleh Amerika Serikat," tambah Menlu Korut sebagaimana dilansir pada Express.

KEYWORD :

Korea Utara Amerika China Internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :