Senin, 29/04/2024 23:40 WIB

Mantan Kapten Arsenal Latih Granada

Adams akan menggantikan Lucas Alcaraz hingga akhir musim, sekaligus diharapkan membuka jalan klub papan bawah itu aman dari zona degradasi.

Tony Adams

Inggris – Mantan kapten Arsenal era 1984-2002, Tony Alexander Adams ditunjuk sebagai pelatih Granada. Adams akan menggantikan Lucas Alcaraz hingga akhir musim, sekaligus diharapkan membuka jalan klub papan bawah itu aman dari zona degradasi.

Adams (50) memulai karir profesional lewat akademi Arsenal pada 1980. Tiga tahun kemudian, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini masuk ke tim senior hingga pensiun di usia 36 tahun bersama The Gunners.

Pasca pensiun, Adams merintis profesi sebagai pelatih. Tercatat pria kelahiran Inggris ini sudah menangani beberapa klub medioker, seperti Wycombe Wanderers, Portsmouth, dan Gabala. Meski demikian, tawaran untuk melatih Granada merupakan come back pertamanya di dunia kepelatihan, setelah tidak melatih satu klub pun terhitung dari November 2011 lalu.

“Setelah melihat beberapa pertimbangan, klub memutuskan untuk tidak melanjutkan Lucas Alcarza sebagai pelatih,” tulis pernyataan resmi Granada FC, dikutip dari Sportskeeda.

KEYWORD :

Liga Spanyol Granada




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :