Jum'at, 10/05/2024 07:00 WIB

Sahroni Puji Reda Manthovani jadi Jamintel: Beliau Tegas, Garang dan Profesional

Jabatan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Kejagung resmi diduduki eks Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

 

Jakarta, Jurnas.com - Jaksa Agung ST Burhanuddin kembali melakukan rotasi pejabat Eselon I dan Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung). Di antaranya, jabatan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Kejagung resmi diduduki eks Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai bahwa Reda harus bisa semakin tajam dalam menjadi penegak hukum yang tegas dan profesional.

“Saya sudah lama kenal Pak Reda karena beliau kan pernah menjabat sebagai Kajati Jakarta. Beliau juga telah membuktikan kinerjanya dengan baik dengan mengungkap berbagai kasus sulit di ibu kota. Kini sebagai Jamintel baru, saya meminta Pak Reda untuk punya ‘penciuman’ yang jauh lebih tajam lagi,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (1/11).

“Harus bisa mengendus kasus-kasus korupsi kakap yang belum terungkap. Karena selama menjadi Kajati DKI Jakarta, Pak Reda merupakan sosok yang tegas, jeli, dan profesional. Jangan sampai karakter itu berubah, malah kalau bisa harus jadi lebih garang lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sahroni pun juga turut berpesan agar Jamintel Kejagung dapat lebih memaksimalkan aspek pencegahan dan pengawasan yang telah ada. Sebab menurut dirinya, sebaik-baiknya penanganan korupsi, ialah ketika upaya korupsi itu dapat dicegah sebelum terjadi.

“Selain membantu membongkar case per case, Jamintel juga harus maksimalkan mekanisme pencegahan dan pengawasan yang telah ada. Karena memang itu tugas utama Jamintel, mendeteksi potensi masalah agar bisa dilakukan pencegahan. Apalagi saat ini, banyak sekali proyek-proyek strategis nasional yang tengah berjalan. Harus diamankan itu semua dari celah-celah korupsi, jangan sampai tunggu kejadian baru bertindak, repot nanti,” tambah Sahroni.

Namun terlepas dari itu semua, Sahroni tak lupa mengucapkan selamat kepada pejabat Kejagung baru tersebut. Dirinya percaya, Reda Manthovani akan terus memiliki integritas yang kuat selama mengemban amanah tersebut.

“Selamat bertugas Pak Reda, masih banyak catatan-catatan dan PR yang harus diselesaikan. Jangan lengah, tetap gaspol bantu Jaksa Agung tuntaskan semua persoalan yang ada,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Puji Reda Jamintel Jamintel Kejagung Jamintel Garang dan Pr




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :