Minggu, 19/05/2024 09:58 WIB

Peringati Sumpah Pemuda, Editing Projects Menggelar Editing Manipulation Competition

Untuk menjadi peserta ini, ada sejumlah syarat dan ketentuan seperti tergabung dalam grup Editing Project

Editing Projects Gelar Editing Manipulation Competition (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tgl 28 Oktober 2023 mendatang, Group Facbook Editing Projects berkolaborasi dengan Group Info Event Desain Indonesia mengadakan menggelar Editing Manipulation Competition dengan Tema yang diusung adalah “Sumpah Pemuda”.

Untuk menjadi peserta ini, ada sejumlah syarat dan ketentuan seperti tergabung dalam grup Editing Project. Namun, jika belum bergabung menggunakan hastag #berbagisesamaeditor #editbarengEP #sumpahpemuda.

Peserta harus menggunakan bahan utama yang disediakan panitia dan mengirimkan 1 hasil editan, tidak boleh lebih di kolom komentar, di luar itu tidak akan masuk nominasi penilaian.

"Peserta harus mengundang minimal tiga orang untuk gabung ke grup Editing Project, dan kirimkan bukti Screen Shot ke kolom komentar," kata salah seorang anggota Grup Taufik, Rabu (25/10/2023).

Lebih jauh Taufik mengatakan, Generete AI diperbolehkan hanya sebatas Hapus Background dan peningkatan resolusi gambar/foto. Di luar ini dilarang keras pengunaan generate AI seperti transformer ganti baju, rambut, atau merubah bentuk asli dari bahan.

Panitia akan menghubungi pemenang. Bagi peserta yang menang, wajib mengirimkan file asli png dan disertakan kolase bahan pendukungnya.

Panitia menegaskan, apabila ditemukan kecurangan,kekurangan kelengkapan dan hal yang bersifat melanggar petunjuk pelaksanaan, peserta akan dikenakan diskualifikasi secara personal.

Keputusan dewan juri dan panitia dianggap mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

"Total hadiah sebesar Rp2.000.000 dengan batas pengumpulan 28 Oktober 2023 pukul 12.00 WIB dan pengumuman pemenang 30 Oktober 2023," kata Taufik.

KEYWORD :

Sumpah Pemuda Editing Projects




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :