Jum'at, 10/05/2024 02:29 WIB

RANS Tundukkan Persija 2-1 di Stadion Patriot

Hasil pertandingan pekan ke-16 ini membuat RANS kini menyodok ke posisi ketiga menggeser Persib Bandung dengan 29 poin

Liga 1. (Foto: detik.com)

Bekasi, Jurnas.com - Klub milik Raffi Ahmad, RANS Nusantara sukses permalukan tuan rumah Persija Jakarta, 2-1, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2023) malam.

Macan Kemayoran, julukan Persija, harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-75 setelah bek Rizky Ridho diusir wasit.

Dua gol yang membawa The Phoenix, julukan Rans, meraoh kemenangan dilesakkan Evandro Brandao dan Angelo Meneses. Persija memperkecil kekalahan melalui bek Muhammad Ferarri.

RANS langsung tancap gas dan mencetak gol pada menit-11 melalui aksi Evandro Brandão. Penyerang asal Angola ini menjebol gawang tuan rumah melalui tendangan penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah kiper Persija Cahya Supriadi melanggar Tavinho di dalam kotak berbahaya. Brandao kemudian maju senagai eksekutor dan berhasil memperdaya kiper Persija.

Brandao harus mengulang penaltinya karena yang pertama dinggap tidak sah. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Saat babak kedua baru berjalan 11 menit, RANS menambah keunggulan melalui Angelo Meneses. Bek asal Portugal ini menjebol gawang tuan rumah melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Dua menit kemudian, Persija memperkecil ketinggalan berkat gol yang dilesakkan Ferarri. Gol berawal dari sepak pojok Gajos yang diberikan kepada Firza Andika. Firza kemudian menyambut bola itu dengan membuat umpan lambung ke tuang jauh yang disambut sundulan Ferrrari.

Tuan rumah harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-75. Bek Rizky Ridho harus meninggalkan lapangan lantaran mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran kepada Angelo Meneses. Skor 2-1 untuk keunggulan RANS bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil pertandingan pekan ke-16 ini membuat RANS kini menyodok ke posisi ketiga menggeser Persib Bandung dengan 29 poin. Sementara Persija terpaku di posisi ke-11 dengan koleksi 20 poin dari 16 pertandingan. Ini menjadi kekalahan keempat yang ditelan tim asuhan Thomas Doll.

Persija dijadwalkan bertemu tuan rumah PSIS pada lanjutan kompetisi Liga 1 pada Minggu (29/10/2023) mendatang. Sementara RANS akan menjamu PSM Makassar pada Senin (30/10/2023).

KEYWORD :

RANS Nusantara vs Persija Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :