Jum'at, 17/05/2024 10:30 WIB

Para Pemain MU Diduga Sengaja Bikin Hojlund "Mandul"

Para Pemain MU Diduga Sengaja Bikin Hojlund

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit menuding para pemain Manchester United (MU) sengaja mengabaikan Rasmus Hojlund, sehingga penyerang anyar itu belum mencetak satu gol pun di Liga Inggris musim ini.

Hojlund kembali gagal mencetak gol ketika Setan Merah mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-1 pada Minggu (22/10) dini hari. MU menang berkat gol Scott McTominay dan Diogo Dalot.

Kegagalan itu membuat Hojlund kini telah menjalani enam pertandingan liga tanpa mencetak. Padahal, pemain Belanda itu telah mengoleksi tiga gol di Liga Champions.

Menurut Gullit, para gelandang dan penyerang MU sengaja ingin mencetak gol sendiri, alih-alih memberikan Hojlund umpan matang. Dia membandingkan pengalaman dirinya ketika dulu terus menerus memberikan umpan kepada Marco van Basten.

"Saya masih berpikir Anda harus memasukkan striker Anda ke dalam daftar pencetak gol. Karena jika dia mencetak gol, maka dia akan mendapat kepercayaan diri, maka pemain lain juga akan mencarinya sepanjang waktu," kata Gullit dikutip dari Goal.

"Mereka tidak terlalu mencarinya. Dan dia berada di area di mana Anda dapat melihatnya. Anda melihat terlalu banyak pemain yang terlalu bersemangat untuk mencetak gol, mereka masuk ke dalam, mereka ingin mencapai target sepanjang waktu," tambah dia.

"Saya bermain dengan (Marco) Van Basten, saya selalu berpikir jika saya memberikannya maka itu akan menjadi gol, jika saya memukulnya maka itu bisa menjadi gol. Saya lebih suka memberikannya karena itu adalah gol yang pasti," ungkap dia.

Diketahui, Manchester United akan bermain melawan FC Copenhagen pada pertengahan pekan ini di Liga Champions, sebelum melakoni derbi Manchester melawan Manchester City akhir pekan depan.

KEYWORD :

Rasmus Hojlund Manchester United Ruud Gullit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :