Minggu, 12/05/2024 06:14 WIB

Ini HP Android yang Bakal di Blokir Whatsapp Pekan Depan

WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk Android 5.0 dan versi sebelumnya mulai pekan depan

Aplikasi pesan antar WhatsApp

Jakarta, Jurnas.com - Aplikasi perpesanan WhatsApp umumkan bakal ghentikan dukungan untuk beberapa model Android tertentu yang dimulai pada 24 Oktober 2023.

Hal ini merupakan bagian dari praktik rutin WhatsApp dalam memutuskan dukungan untuk model-model yang lebih lama ketika mereka melakukan pembaruan fitur dan sistem interface.

WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk Android 5.0 dan versi sebelumnya mulai pekan depan. Ini tidak hanya memengaruhi ponsel Samsung, tetapi juga perangkat Android lain yang masih menjalankan versi 5.0 Lollipop atau lebih lama.

WhatsApp telah secara berkala mengingatkan pengguna untuk melakukan upgrade sebelum perubahan tersebut berlaku. Untuk mengetahui apakah perangkat Anda akan terkena dampaknya, Anda perlu memeriksa versi sistem operasi yang Anda gunakan dengan masuk ke "Pengaturan" ponsel Android Anda, kemudian mengunjungi bagian "Tentang ponsel" dan melihat informasi perangkat lunaknya.

Saat sistem operasi perangkat Anda tidak lagi kompatibel dengan WhatsApp, Anda akan menerima pemberitahuan dan notifikasi berulang kali.

Dilansir dari Times of India, berikut daftar ponsel dan tablet yang tidak bisa mengakses WhatsAPP atau diblokir WhatsApp:

Sony Xperia Z
LG Optimus G Pro
Sony Xperia S2
Acer Iconia Tab A5003
Samsung Galaxy S
Sony Ericsson Xperia Arc3.
Motorola Xoom
HCT Sensation
Nexus 7
Samsung Galaxy Note 2
Samsung Galaxy S2
Samsung Galaxy Nexus
LG Optimus 2X
HTC One
Motorola Droid Razr
HTC Desire HD
Samsung Galaxy Tab 10.1
Asus Eee Pad Transformer

 

KEYWORD :

Whatsapp Android Sistem




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :