Jum'at, 17/05/2024 01:09 WIB

Airlangga dan Kader Rayakan HUT Golkar Ziarah ke TMPN Kalibata

Pada pagi hari ini kami kader Partai Golkar datang untuk memberikan penghormatan sekaligus berdoa mengenang arwah pahlawan yang telah mendahului kita.

Airlangga Hartarto tabur bunga di TMP Kalibata. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Jakarta. Kegiatan ini rangkaian dari peringatan HUT ke-59 Partai Golkar.

Sebelum ziarah, Airlangga beserta kader melangsungkan upacara pada pukul 08.15 WIB. Upacara dipimpin langsung oleh Airlangga dengan diawali pemberian kehormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di medan juang.

"Pada pagi hari ini kami kader Partai Golkar datang untuk memberikan penghormatan sekaligus berdoa mengenang arwah pahlawan yang telah mendahului kita," kata Airlangga, Jumat (20/10).

Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan persembahan karangan bunga untuk para pahlawan yang dahulunya telah menjunjung tinggi nama partai berlambang pohon beringin itu.

Dalam upacara ziarah tersebut, Airlangga juga mengucapkan terima kasih untuk semua jasa pahlawan yang telah berkorban bagi NKRI.

"Kami menyatakan hormat yang setinggi-tingginya atas keridaan, keikhlasan, kesucian, dan pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi pada bangsa dan negara. Semoga kami dapat meneruskan perjuangan ini," ucap Airlangga.

Airlangga mengajak seluruh kader Partai Golkar dapat menanamkan rasa saling peduli untuk negara. Terpenting, menghormati jasa para pahlawan.

"Kita adalah bangsa besar, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Semoga pahlawan nasional, pahlawan Partai Golkar diterima di sisi Allah Swt., diampuni dosanya dan dilapangkan kuburnya," ujarnya.

Upacara ditutup dengan doa dan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan yang ikut membesarkan nama Golkar sejak didirikan pada Oktober 1964 oleh Soeharto dan Suhardiman.

Tabur bunga diawali dari makam presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Habibie. Setelah itu, ke makam wakil presiden ke-3 RI Sudharmono beserta istrinya, Ratu Emma Norma Sudharmono.

Lalu tabur bunga dilanjutkna ke makam mantan Ketum Sekber Golkar Suprapto Sukowati. Kemudian ke makam Mayjen Sutoyo Siswomiharjo, Letjen S. Parman, Letjen M.T. Haryono, Letjen Suprapto, dan Jenderal Ahmad Yani.

 

 

 

KEYWORD :

Golkar Airlangga Hartarto ziarah TMPN Kalibata tabur bunga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :