Minggu, 19/05/2024 05:37 WIB

UT Beri Beasiswa Pendidikan ke 48 Finalis Atlet Esport

Warek UT Rahmat Budiman mengatakan bahwa mereka berhak memperoleh pendidikan gratis selama delapan semester di berbagai cabang kampus UT.

Warek UT Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama dan Bisnis, Rahmat Budiman (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Terbuka (UT) memberikan penghargaan berupa beasiswa pendidikan kepada 48 finalis ajang Free Fire Garena Youth Championship, yang terdiri dari 12 SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Wakil Rektor UT Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama dan Bisnis, Rahmat Budiman mengatakan bahwa mereka berhak memperoleh pendidikan gratis selama delapan semester di berbagai cabang kampus UT.

"Kita berikan full delapan semester dengan catatan mereka setiap semetser dievaluasi. Lalu ini kan ada yang belum lulus SMA, jadi mereka bisa gunakan kesempatan itu ketika lulus SMA," terang Rahmat kepada awak media di Jakarta pada Senin (9/10).

"Nanti dia tinggal lapor ke UT daerah dan berikan beasiswa selama delapan semester, dan setiap semester kita evaluasi. Kalau IPK-nya memenuhi standar, kita lanjutkan," imbuh dia.

Pertimbangan UT menyasar generasi muda yang gandrung di bidang gim, menurut Rahmat, tidak lepas dari profil mahasiswa perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) tersebut pada 2023 ini, yakni 78 persen mahasiswa berusia di bawah 24 tahun.

"Mereka-mereka yang sangat gandrung dengan tekno, dan kita liat tadi antusiasme yang membuat saya takjub adalah ternyata yang hadir di sini finalisnya enggak hanya dari Jakarta tapi dari daerah," ujar dia.

Rahmat menambahkan, pihaknya juga tetap memberikan kesempatan kepada para finalis untuk tetap menekuni gim ketika memilih bergabung dengan UT. Sebab, esport kini menjadi salah satu profesi menjanjikan.

"Kita setiap tahun adakan disporseni, mereka akan kita libatkan bahkan sampai nasional dan internasional. Kita akan dorong," tutup dia.

KEYWORD :

Rahmat Budiman Universitas Terbuka Atlet Esport Free Fire




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :