Kamis, 16/05/2024 11:11 WIB

Said Aqil: Insyaallah Pak Ganjar Pranowo Terpilih Jadi Presiden

Mantan ketua umum PBNU KH Said Aqil Siroj mendoakan bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menjadi presiden terpilih pada Pilpres 2024 mendatang.

Bacapres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo sambangi kediaman mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj

Jakarta, Jurnas.com - Mantan ketua umum PBNU KH Said Aqil Siroj mendoakan bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menjadi presiden terpilih pada Pilpres 2024 mendatang.

Said Aqil mendoakan Ganjar sebagai presiden terpilih ketika menyambangi kediamannya di Cipedak, Jakarta Selatan. Adapun kedatangan Ganjar mendapat sambutan hangat dari ratusan santri.

Diketahui, Ganjar tiba bersama istri Siti Atikoh di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah pada Kamis (5/10) malam pukul 19.40 WIB. Setelah disambut Said Aqil dan keluarga dalem, Ganjar dan istri diajak salat isya berjemaah.

Ganjar dan Said Aqil kemudian melakukan pertemuan tertutup selama satu jam. Said Aqil mengaku bersyukur atas kedatangan Ganjar. Ia pun mendoakan agar Ganjar terpilih menjadi Presiden di 2024.

"Alhamdulillah malam hari ini pesantren atsaqofah kedatangan tokoh nasional yang insyaallah Tuhan memberikan jalan kemudahan beliau akan terpilih menjadi presiden yang akan datang yaitu Pak Ganjar Pranowo," ujar Said Aqil dalam keterangannya, Jumat (6/10).

Said mengaku, memiliki kedekatan dengan kakek Siti Atikoh, KH Hisyam Abdul Karim. Menurutnya, Kyai Hisyam adalah pejuang Nahdlatul Ulama asal Purbalingga.

"Beliau yang saya kenal dekat itu kakek istri beliau adalah KH Hisyam Rois Syuriah NU dua periode tahun 1973 sampai 1983," paparnya.

Sedangkan dengan Ganjar, Said sudah bersahabat sejak Ganjar di DPR RI. "Tapi yang jelas (Ganjar) dengan saya dekat sekali sejak masih DPR dan Gubernur," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, KH Said Aqil Siroj berpesan kepada Ganjar untuk bisa mempertahankan konsep Islam Nusantara apabila terpilih menjadi presiden.

"Ide saya tentang Islam Nusantara nanti kalau Mas Ganjar jadi presiden itu diteruskan kalau perlu di ekspor ke luar negeri. Satu jalan adalah Islam menyatu dengan budaya. Budaya dijadikan pondasi Islam itu adalah Islam yang ramah," tuturnya.

Sementara itu, Ganjar menjelaskan kedatangan di Ponpes Luhur Al-Tsaqafah disambut hangat oleh keluarga pengasuh. Ketika ditanya apakah kedatangannya meminta Said Aqil menjadi cawapres, Ganjar menjawab dengan berseloroh.

"Tidak hanya minta soal cawapres, tapi juga soal bernegara, berbangsa, cerita soal Islam nusantara tadi karena itu sangat ideologis dan jauh sangat penting dari yang sifatnya pragmatis," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga diminta untuk memberikan motivasi kepada para santri di auditorium pesantren. Ganjar Pranowo juga mendapat hadiah buku karya KH Said Aqil Siroj berjudul `Allah dan Alam Semesta` dan logo NU berukir emas.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Capres PDIP Ganjar Pranowo PBNU KH Said Aqil Siroj Ganjar Sambangi Rumah Said Aqil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :