Jum'at, 10/05/2024 18:35 WIB

Bebersih Kali Ciliwung, OCS Group Kumpulkan Ratusan Kilogram Sampah

Aksi bersih-bersih Kali Ciliwung dilakukan oleh OCS Group Indonesia dengan menggandeng World Cleanup Day Indonesia beberapa waktu

Aksi bersih-bersih Kali Ciliwung (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Aksi bersih-bersih Kali Ciliwung dilakukan oleh OCS Group Indonesia dengan menggandeng World Cleanup Day Indonesia beberapa waktu. Dari kegiatan ini, terkumpul ratusan kilogram sampah.

ESG Programme Leader OCS Group Indonesia, Ricardo Purba mengatakan, kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih. Dia juga berharap masyarakat mampu mengubah perilaku terhadap sampah.

"Kami juga mengutamakan upaya-upaya kami dengan melakukan waste management yang memastikan bahwa sampah yang terkumpul akan diproses lebih lanjut, dan tidak akan berakhir di tempat pembuangan sampah seperti TPS ataupun TPA," terang Key Account & Service Excellence Director tersebut.

World Cleanup Day merupakan gerakan global bersih-bersih sampah yang dilakukan serentak setiap minggu ketiga September. Sejak sukses diluncurkan di Indonesia pada 2018, kegiatan cleanup ini telah memberikan kontribusi signifikan.

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 50 orang peserta, yang merupakan karyawan OCS, perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Depok, dan relawan dari warga sekitar.

Berlangsung di sekitar hulu Sungai Ciliwung yang berada di dalam area Taman Edukasi dan Konservasi Ciliwung, Depok, Jawa Barat, terkumpul lebih dari 360 kilogram. Sampah tersebut diproses menjadi materi produk daur ulang.

Leader World Cleanup Day Indonesia, Andy Bahari, berharap kolaborasi ini dapat menciptakan dampak yang berarti. "Sehingga mampu mengubah peserta kegiatan cleanup menjadi agen perubahan baik itu bagi perusahaan maupun masyarakat luas," tutup dia.

KEYWORD :

Kali Ciliwung Sampah Kebersihan Lingkungan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :