Rabu, 01/05/2024 00:36 WIB

Anas Klaim Tak Pernah Bahas e-KTP dengan Andi, Nazar, dan Novanto

Anas menyebut cerita dalam dakwaan Irman dan Sugiharto itu hanya fiksi, fatansi dan fitnah belaka. 

Anas Urbaningrum

Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengklaim dirinya tak pernah bertemu dengan pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong. Anas juga membantah pernah bertemu dengan Andi Narogong, M Nazaruddin, dan Setya Novanto terkait urusan proyek e-KTP.

Hal itu disampaikan Anas saat bersaksi dalam sidang lanjutan perkara korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/4/2017). Hal itu disampaikan Anas setelah sebelumnya disinggung soal pertemuan itu sebagaimana termaktub dalam surat dakwaan jaksa KPK terhadap terdakwa Irman dan Sugiharto.

"Saya tak pernah ketemu Andi, sampai detik ini. Saya sadar dan yakin belum pernah bertemu Andi Narogong. Apalagi dalam pertemuan itu ada Setya Novanto," ungkap Anas. 

Anas menyebut cerita dalam dakwaan Irman dan Sugiharto itu hanya fiksi, fatansi dan fitnah belaka. Sebab, kata Anas, dirinya sudah tak lagi menjabat sebagai anggota DPR setelah terpilih menjadi ketua umum Demokrat pada Mei 2010.  "Saya tak tahu (pertemuan tersebut), itu fiksi, fatansi atau fitnah, kalau terkait dengan saya. Kalau yang lain saya tak tau. Haqul yakin tak kenal," tegas Anas.

Mengklaim tak pernah bertemu dan mengenal hingga kini, Anas justru berharap suatu hari dirinya dapat bertemu dengan Andi yang kini berstatus tersangka kasus proyek e-KTP. "Tak kenal. Saya berharap suatu hari diperkenankan untuk dipertemukan dengan Andi Narogong," tandas Anas.

KEYWORD :

Korupsi E-KTP KPK Anas Urbaningrum




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :