Senin, 13/05/2024 04:18 WIB

5 Tips Rambut Agar Tumbuh dengan Cepat

Terdapat beberapa cara menumbuhkan rambut dengan cepat yang bisa Anda coba salah satunya dengan gel lidah buaya.

Cara memumbuhkan rambut agar lebat ( Foto : Detik.com )

Jakarta, Jurnas.com - Stres secara emosional maupun fisik dapat memicu terjadinya kerusakan rambut salah satunya rambut mudah rontok.

Hal ini tentu tidak dapat disepelekan. Sebab, kondisi tersebut pada akhirnya dapat berujung pada penipisan rambut jika masalah tersebut tidak segera ditangani.

Tidak perlu khawatir, berikut adalah beberapa cara menumbuhkan rambut dengan cepat yang bisa Anda coba:

Lidah Buaya

Lantaran lidah buaya kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat dalam menebalkan dan menumbuhkan rambut. Ditambah, lidah buaya diketahui dapat menyehatkan rambut sekaligus membuatnya berkilau secara alami.

Cara menggunakannya, dapat mengoleskan gel lidah buaya ke bagian akar rambut dan kepala secara menyeluruh. Diamkan gel tersebut sekitar satu jam, lalu bilas rambut dan kepala dengan air bersih.

Asupan protein terpenuhi

Pastikan untuk mengonsumsi setidaknya 45 gram protein setiap harinya agar rambut tetap sehat. Hal ini, agar proses pertumbuhan rambut dapat berjalan secara maksimal.

Anda bisa mendapatkan protein dari berbagai sumber diantaranya yakni ikan, kacang polong, produk susu rendah lemak, telur hingga daging tanpa lemak.

Minyak Kemiri

Hal ini lantaran minyak ini mengandung nutrisi penting berupa asam lemak sehat yang dapat membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih kuat dan cepat. 

Caranya, Anda dapat mengoleskannya secara langsung ke rambut disertai pijatan ringan di kepala. Anda perlu menunggu minyak tersebut sekitar dua jam, lalu bilas dengan sampo.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dipercaya dapat menumbuhkan rambut dengan cepat sekaligus menghilangkan ketombe.

Cara menggunakannya, Anda dapat mengoleskan minyak kelapa ke rambut dan kepala. Tunggu beberapa jam atau biarkan semalaman. Kemudian bilas keesokan paginya.

KEYWORD :

Rambut tumbuh cepat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :