Kamis, 16/05/2024 11:31 WIB

Inilah Tips Bikin Gemuk yang Sehat dan Alami

Minum yogurt adalah salah satu upaya menggemukkan badan yang sehat atau tanpa obat-obatan yang dapat menimbulkan efek samping.
 

Cara gemukkin badan yang sehat ( Foto : Merdeka.com )

JAKARTA, Jurnas.com - Ditengah gempuran banyak yang ingin lakukan diet, ada pula orang justru ingin meningkatkan berat badan, karena tubuhnya tergolong terlalu kurus atau berat badannya masih di bawah angka normal. Untuk itu, berikut tips menambah berat badan tanpa obat berikut ini:

Meningkatkan Asupan Kalori

Cobalah dengan menambah asupan kalori sebanyak 300-500 per hari dari jumlah asupan kalori harian biasanya. Selain itu, pastikan pula bahwa asupan kalori yang masuk ke tubuh setiap hari lebih banyak daripada kalori yang kamu bakar. Kemudian, jika hari tersebut Anda melakukan berolahraga atau melakukan banyak aktivitas fisik, cobalah untuk makan lebih banyak dari biasanya.

Mengonsumsi Karbohidrat dan Lemak

Pilih makanan yang tinggi karbohidrat dan lemaK yang sehat. Hal ini disebabkan, karbohidrat dan lemak yang terlalu banyak dalam tubuh juga dapat membahayakan kesehatan tubuhmu dalam jangka panjang.

Menambah Waktu Makan

Jika umumnya makan tiga kali dalam sehari, tak ada salahnya untuk menambah waktu makan, hingga empat kali dalam sehari. Akan tetapi, tetap harus memperhatikan waktu makan yang baik dan sehat. Misalnya, jangan makan menjelang tidur. Jika lapar pada saat itu, minumlah susu atau makan makanan ringan. Oleh sebab itu, jika ingin menambah waktu makan, tetap lakukan pada jam-jam yang aman

Memperbanyak Minum Susu 

Susu dan produk olahannya, seperti keju dan yoghurt termasuk dalam sumber lemak, kalori, dan protein yang baik untuk tubuh. Susu juga mengandung banyak kalsium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kekuatan tulang serta gigi.

Rutin meminum susu ternyata juga bisa jadi salah satu cara menggemukkan badan. Namun untuk bisa mendapatkan manfaat ini secara optimal, sebaiknya intensitas minum susu dilakukan sebanyak 1 sampai 2 gelas per hari.

Lakukan Ngemil Sehat

Ngemil merupakan salah satu cara menggembukkan badan yang paling mudah. Meski begitu, hindari cemilan yang berperisa asin atau makanan-makanan tinggi kalori, terutama yang berpotensi menyebabkan kenaikan gula darah dan tekanan darah. Sebagai gantinya, pilihlah cemilan yang sehat, seperti greek yogurt dan buah-buahan.

Pilih Olahraga yang Tepat

Ini dapat dilakukan dengan cara olahraga gym gym. Jenis olahraga ini yang dapat membantu menambah massa otot dan meningkatkan nafsu makan. Cobalah untuk meminta bantuan orang lain, misalnya pelatih khusus yang ada di gym, agar Anda tidak salah dalam melakukan olahraga tersebut.

Dari tips di atas, Anda tidak perlu lagi mencoba berbagai obat penggemuk badan yang belum tentu sehat untuk tubuh.

Namun, jika tubuh masih belum bisa gemuk seperti yang diinginkan, sebaiknya lakukan konsultasi dengan ahli gizi untuk mengetahui tips yang lebih sesuai.

KEYWORD :

Tips gemuk gym greek yogurt




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :