Jum'at, 17/05/2024 04:25 WIB

Undana Belajar ke Untar Strategi Pengelolaan Kehumasan

Undana Belajar ke Untar Strategi Pengelolaan Kehumasan

Kunjungan tim humas Undana ke Universitas Tarumanagara (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kunjungan ke Universitas Tarumanagara (Untar) pada awal pekan lalu.

Koordinator Bagian Perencanaan dan Kerja Sama Undana, Imanuel Sadukh, mengatakan kunjungan ini dalam rangka mengetahui dan bertukar pengalaman strategi pengelolaan kehumasan.

Dikatakan, Untar sebagai perguruan tinggi swasta menjadi salah satu contoh karena berhasil memperoleh medali perunggu dalam ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2023 pada Maret lalu.

"Kami ingin mengetahui cara Humas Untar dalam pengelolaan kehumasan mulai dari organisasi dan pembagian tugas, hingga penanganan kanal media kampus dan media relations," kata Sub Koordinator Humas dan Kerja Sama Undana, Elizabeth C. Sabon Doni dalam siaran pers pada Kamis (14/9).

Kepala Humas Untar, Paula T. Anggarina menyampaikan kiat mengelola kehumasan di Untar. Dia menyebut humas berada di bawah koordinasi pimpinan tertinggi langsung, yakni rektor. Dia juga menekankan kemitraan dengan media, sehingga perlu dibangun komunikasi yang baik.

"Tentu saja, hubungan yang sudah terjalin perlu dijaga dengan melakukan komunikasi yang baik," ujar Paula.

Selain komunikasi media, Paula menyebut tanggung jawab humas juga meliputi pengelolaan kegiatan serta protokol. Humas juga dituntut beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi, termasuk pemanfaatan media sosial.

Paula menambahkan, dalam pertemuan itu kedua belah pihak sepakat memperkuat kerja sama kehumasan dan bidang lain. Untar juga terbuka berkolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia, guna menghasilkan SDM unggul Indonesia Emas 2045.

"Melalui humas, perguruan tinggi dapat berdampak bagi masyarakat, karena humas identik dengan berbagi informasi. Hal ini dapat dilakukan melalui publikasi ringan hasil penelitian para dosen dan mahasiswa, serta menjadi narasumber di berbagai media, sehingga turut berperan dalam mencerdaskan bangsa menyongsong Indonesia Emas 2045," tutup dia.

KEYWORD :

Undana Untar Universitas Tarumanagara Pengelolaan Kehumasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :