Kamis, 16/05/2024 13:28 WIB

Kim Jong Un Kunjungi Pabrik Jet Tempur Rusia, Korsel Meradang

Kim Jong Un Kunjungi Pabrik Jet Tempur Rusia, Korsel Meradang

Pemimpin Korut, Kim Jong Un mengunjungi pabrik jet tempur Rusia (Foto: Reuters)

Moskow, Jurnas.com - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un melanjutkan perjalanannya dalam kunjungan ke Rusia. Kali ini, orang nomor satu itu mengunjungi pabrik pesawat tempur dan peralatan militer di Kota Komsomolsk-on-Amur.

Menurut laporan Kantor Berita TASS yang dikutip Reuters pada Jumat (15/9), Kim disambut oleh gubernur dan pejabat setempat dengan karpet merah yang membentang di stasiun kereta api kota tersebut.

Dia lalu dibawa ke pabrik pesawat Komsomolsk, yang namanya diambil dari kosmonot Rusia, Yuri Gagarin, orang pertama di dunia yang berhasil mendarat di luar angkasa.

Pabrik pesawat Komsomolsk memproduksi jet tempur paling modern Rusia, di antaranya Su-35 dan Su-57. Pabrik tersebut juga memproduksi pesawat sipil.

Gubernur regional Mikhail Degtyarev mengatakan bahwa Kim diperlihatkan fasilitas yang memproduksi suku cadang untuk jet militer serta pesawat sipil Superjet-100, yang ingin diproduksi oleh Rusia tanpa komponen impor. Kim juga melihat demonstrasi penerbangan Su-35.

"Ayah dan kakek kami berjuang bersama melawan militerisme Jepang, negara kami mendukung Korea Utara dalam perjuangannya melawan ambisi imperialis Amerika Serikat pada tahun 1950an, dan hari ini kami bersama-sama melawan tekanan kolektif Barat," kata Degtyarev.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Korea Selatan Park Jin dalam konferensi pers terpisah kepada awak media pada Jumat (15/9) mengatakan, pemerintah sedang mempertimbangkan opsi yang layak untuk memberikan sanksi independen terhadap Korea Utara dan Rusia atas masalah perdagangan senjata.

KEYWORD :

Korsel Rusia Jet Tempur Korea Utara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :