Sabtu, 18/05/2024 16:49 WIB

Onana Batal Pensiun jelang Kualifikasi Piala Afrika

Onana Batal Pensiun jelang Kualifikasi Piala Afrika

Kiper timnas Kamerun, Andre Onana (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penjaga gawang Manchester United (MU), Andre Onana, membatalkan keputusannya gantung sepatu dari tim nasional. Karena itu, kini dia akan bergabung dengan Timnas Kamerun di kualifikasi Piala Afrika.

Pada 12 September 2023 mendatang, Onana akan kembali bergabung dengan skuat Kamerun, untuk menjalani pertandingan menentukan melawan Burundi.

"Dalam dunia sepak bola, seperti dalam kehidupan, momen-momen menentukan muncul yang memerlukan pengambilan pilihan-pilihan penting. Dalam beberapa bulan terakhir, saya dihadapkan dengan cobaan yang ditandai dengan ketidakadilan dan manipulatif," tulis Onana dalam pernyataannya yang dikutip Goal pada Senin (4/9).

"Namun cinta dan keterikatan saya yang tak tergoyahkan terhadap tanah air saya, Kamerun, tetap utuh. Keinginan saya untuk mewakili negara saya tidak pernah goyah sejak masa muda saya, dan aspirasi ini tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari identitas saya," imbuh dia.

Diketahui, Onana pensiun dari sepak bola internasional setelah berselisih dengan pelatih timnas Rigobert Song selama Piala Dunia tahun lalu.

Pasca tampil dalam pertandingan pembuka turnamen The Indomitable Lions melawan Swiss, Onana dikeluarkan dari lineup awal melawan Serbia karena meninggalkan kamp. Dia akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya pada usia 26 tahun.

KEYWORD :

Andre Onana Timnas Kamerun Piala Afrika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :